uefau17.com

Tinggal di Turki, Cinta Penelope Ungkap Keadaannya Pasca Diguncang Gempa 7,8 Skala Richter - ShowBiz

, Jakarta Turki baru saja dilanda bencana gempa berkekuatan yang cukup besar, yakni 7,8 SR. Gempa tersebut menjadi sorotan dunia karena memakan korban jiwa yang tidak sedikit. Dikabarkan dari kanal News , setidaknya 4.372 kematian telah dikonfirmasi pasca gempa Turki dan Suriah itu.

Sementara itu, diketahui bahwa ada beberapa artis Indonesia yang saat ini tinggal di Turki. Salah satunya adalah Cinta Penelope yang menetap di Turki setelah menikah dengan Taha Arikan pada 6 Maret 2020 lalu.

Menyusul berita gempa di Turki tersebut, Cinta Penelope membuat sebuah video yang menjelaskan kondisinya saat ini. Dalam video itu ia menjelaskan bahwa tempat tinggalnya di Istanbul cukup jauh dengan pusat gempa.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya cinta penelope innalillahi wa inna ilaihi rajiun aku pengin menyampaikan berita duka di untuk Turki. Pusat kota pusat gempa ini berada di Gaziantep, bukan kota Istanbul. Di gaziantep itu sekitar 12 jam kalau naik mobil dari Istanbul," kata Cinta Penelope di kanal YouTube-nya pada Senin (6/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sempat Dengar Kabar

Mengenai gempa dahsyat ini, Cinta Penelope mengatakan bahwa dirinya memang sudah sempat mendengar kabar serta imbauan sejak beberapa tahun lalu. Namun saat itu yang diprediksi akan terjadi Gempa justru adalah di kota Istanbul.

"Aku sebenarnya udah dengar 4 tahun yang lalu sih masalah Turki itu lagi menunggu mega earthquake yang katanya kekuatannya itu sampai 7 dan 8 katanya. Dan dulu sih aku dengarnya digadang-gadangkan itu akan kejadian di Istanbul gitu. Tapi ternyata ini kejadian di beberapa kota dan kita harapkan semoga tidak ada gempa susulan lagi di kota manapun juga," kata Cinta Penelope.

3 dari 5 halaman

Sudah Lockdown

Sementara di kota Istanbul sendiri, Cinta Penelope menyebut bahwa pemerintah sudah menerapkan lockdown sejak beberapa hari yang lalu sebelum gempa terjadi. Namun pembatasan itu dilakukan lantaran ada badai salju.

"Untuk Istanbul sendiri sih sebenarnya sudah di lockdown dari 2 hari yang lalu, karena memang ada badai salju. Cuman badai salju ini memang sudah biasa terjadi di Istanbul pada saat baru mulai salju, makanya pemerintah selalu melockdown dan dari 2 hari sebelumnya kita udah di-announce untuk belanja dulu untuk kebutuhan sehari-hari," jelasnya lagi.

4 dari 5 halaman

Kondisi Teman Artis Lain

Cinta Penelope juga kemudian mengabarkan kondisi beberapa rekan artis lain yang juga tengah berada di Turki. Salah satunya adalah Indah Sari dan Siti Liza.

"Untuk teman-teman artis yang ada di Turki ada Indah Sari memang lagi sama aku, ada di rumahku sekarang dan alhamdulillah kami baik-baik aja. Ada Siti Liza yang berjarak rumahnya sekitar setengah jam dari rumah aku. Tapi insyaallah juga baik-baik aja," terangnya.

5 dari 5 halaman

Doa

Sebagai penutup, tak lupa Cinta Penelope mengajak semua masyarakat agar membantu memberikan doa untuk Turki di tengah musibah yang melanda ini. Ia juga berjanji akan terus memberikan perkembangan kondisinya di Turki.

"Dan minta doanya untuk para korban dan untuk para yang sudah meninggal dan minta doanya juga. Semoga tidak ada lagi gempa susulan ataupun tsunami. Aku bakal update kalau misalnya ada yang baru sekian dari aku cinta penelope. Assalamualaikum," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat