uefau17.com

M3GAN Meneror Bioskop, Ini 6 Film Horor yang Tampilkan Sosok Boneka Kejam Pembawa Petaka - ShowBiz

, Jakarta Film M3GAN yang dibaca Megan, rilis di jaringan bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu 4 Januari 2023. Film horor rilisan Universal Pictures ini mengisahkan boneka yang seperti makhluk hidup lantaran sudah ditanamkan teknologi mutakhir. Indonesia termasuk negara yang lebih dulu mendapat jadwal rilis reguler, mengingat film ini baru akan tayang di bioskop Amerika Serikat pada 6 Januari besok.

Sinopsis M3GAN yang dilansir dari English Wikipedia, kisah film ini dimulai ketika pakar robotik bernama Gemma mengembangkan teknologi kecerdasan buatan untuk ditanamkan pada boneka berbentuk mirip manusia, diberi nama M3GAN. Saudara Gemma belum lama ini meninggal dunia, membuat hak asuh Cady, putri almarhum jatuh padanya. Tak ingin keponakannya kesepian, Gemma memberikan M3GAN untuk Cady.

Boneka yang diberikan merupakan purwarupa, lantaran produknya belum dilempar ke pasar. Awalnya semua terlihat baik-baik saja. Namun M3GAN berubah jadi protektif dan memiliki keinginan sendiri. M3GAN bahkan tak segan melukai bahkan membunuh orang yang menganggu Cady.

Sosok M3GAN menambah panjang film horor yang menampilkan sosok boneka mengerikan sebagai konflik utama. Berikut 6 film horor tentang boneka mengerikan, dirangkum Showbiz dari berbagai sumber, Rabu (04/01/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Child’s Play

Rilis 1988, film Child’s Play menjadi awal perjalanan seorang kriminal memindahkan jiwanya pada boneka rilisan pabrik ‘Good Guy’ bernama Chucky. Sudah 34 tahun berlalu, Child’s Play sudah dibuatkan tujuh jilid dan satu reboot.

Kisah boneka laki-laki yang menghabisi korbannya dengan sadis kini berlanjut ke serial televisi, yang tahun 2023 ini memasuki musim ketiga.

3 dari 7 halaman

Annabelle

Boneka Annabelle pertama kali diperkenalkan dalam film The Conjuring (2013), sebelum dibuatkan film sendiri pada 2014. Hingga kini, Annabelle sudah memiliki tiga jilid. Boneka Annabelle sungguh ada di Amerika Serikat.

Sempat menebar teror pada 1971, boneka itu kini disimpan di museum milik Ed dan Lorraine Warren di kota Monroe, Connecticut, AS.

4 dari 7 halaman

The Boy

Boneka porselen mirip bocah laki-laki menjadi daya tarik film The Boy yang rilis 2016. Menceritakan seorang gadis asal Amerika yang mendapat pekerjaan dengan gaji cukup besar di Inggris, yang tugasnya hanya menjaga  boneka, dengan sejumlah aturan ketat.

Sayangnya ketika ia melanggar aturan, nyawanya jadi taruhan. Film ini laris secara komersial dan sempat dibuatkan sekuel, Brahms: The Boy II.

5 dari 7 halaman

The Doll

Sineas Indonesia juga pernah mengangkat kisah boneka penebar maut, salah satunya The Doll yang dibintangi Shandy Aulia dan Denny Sumargo. Gara-gara membawa pulang boneka berbentuk anak perempuan dari proyek pembangunan tempatnya bekerja, Daniel dan Anya diteror kejadian mistis.

Premis The Doll yang rilis 2016 cukup sukses menyedot perhatian penonton Indonesia, hingga dibuatkan tiga jilid. The Doll 3 yang rilis 2022 menampilkan boneka laki-laki bernama Bobby yang tak kalah kejam.

6 dari 7 halaman

Sabrina

Film Indonesia The Doll 2 berhasil mengulang sukses prekuelnya. Rumah produksi lantas membuat spinoff The Doll 2, Sabrina yang rilis 2018, sukses meraup lebih dari 1,3 juta penonton.

Mengisahkan boneka anak perempuan yang dirasuki arwah jahat dan menewaskan orang-orang di sekelilingnya.

7 dari 7 halaman

Doll Master

Sineas Korea juga pernah menjadikan boneka sebagai sumber teror dalam film horor produksi mereka. Doll Master yang rilis 2014, menceritakan tentang sekelompok anak muda yang masuk ke museum boneka terbengkalai.

Satu per satu mereka tewas mengenaskan. Rupanya boneka di sana dirasuki arwah penasaran yang menyimpan dendam akibat tragedi puluhan tahun silam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat