uefau17.com

Rico Ceper Beberkan Prediksi dan Tim Jagoannya di Piala Dunia 2022 - ShowBiz

, Jakarta - Meski baru digelar beberapa hari ke depan, demam Piala Dunia 2022 sepertinya sudah melanda masyarakat Indonesia. Setidaknya Rico Ceper meyakini hal itu.

Bahkan, Rico Ceper menyebut piala dunia kali ini menjadi yang termahal lantaran diselenggarakan di Qatar. Rico Ceper mengatakan, sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal.

Mulai dari infrastruktur, stadion, hingga fasilitas yang memadai, demi kenyamanan jalannya event 4 tahunan tersebut. Tentu dana yang digelontorkan pun tidak sedikit.

"Gue sih mau lihat kemegahannya, kemewahannya. Katanya ada yang pakai pendingin lapangannya, kayak apa ya? Ini piala dunia termahal kalau menurut gue," kata Rico Ceper di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/11/2022).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berlangsung Sengit

Rico Ceper memprediksi persaingan antara tim yang berlaga di Piala Dunia 2022 akan berlangsung sengit. Ia juga berharap, dua negara dari dua kiblat sepakbola, Eropa dan Latin, bertemu di laga pemuncak Piala Dunia 2022.

"Mudah-mudahan mengerucut biar ramai. Di final ada wakil dari Eropa dan Latin. Misalnya dari lagi Argentina masuk final, dari Eropanya ada Italia atau Jerman. Ketemu, ramai tuh kayaknya," ujar Rico Ceper.

 

3 dari 5 halaman

Peluang Negara Asia dan Afrika

"Kalau Asia menurut saya belum bicara banyak lah. Kalau Afrika, perempat final aja mentok jangan-jangan. Tapi ya, semoga meriah," sambungnya.

Berbicara prediksi tim yang dapat melaju hingga babak final, lanjut Rico Ceper, semua tergantung pada seberapa kuat tradisi kemenangan sebuah tim setiap mengikuti kompetisi bergengsi di dunia sepakbola.

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Final

"Yang tradisinya kuat apa, Jerman, Italia, Brasil. Mungkin Argentina, Portugal. Ini kan negara dengan tradisi menangnya cukup kuat," Rico Ceper mengulas.

Rico Ceper memprediksi negara yang ia sebutkan tadi bakal menembus final Piala Dunia Qatar 2022. "Paling enggak jauh beda, empat besarnya di antara ini. kalau pun ada kuda hitam, ya itu kejutan aja. Tapi kalau yang jadi langganan feeling gue, ujung-ujungnya di partai final ya itu-itu aja, negara yang gue sebut tadi," urainya.

 

5 dari 5 halaman

Argentina Angkat Trofi

Rico Ceper berpikir sejenak saat ditanya tentang tim yang dijagokannya di kompetisi yang akan digelar di Qatar. Diukur dari segi mentalitas, komposisi pemain hingga pengalaman, Rico Ceper memprediksi Argentina memiliki peluang mengangkat trofi Piala Dunia.

"Argentina punya peluang. Mentalitas, pengalaman, jam terbang, bonus, Argentina. Banyak pemain yang matang di situ. Inggris banyak pemain muda, tapi belum banyak yang matang. Italia masih transisi. Ya Argentina mungkin lebih matang menurut gue," pungkas Rico Ceper. (M. Altaf Jauhar)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat