uefau17.com

Seru dan Menegangkan! 5 Film Hacker Ini Wajib Kamu Tonton! - ShowBiz

, Jakarta Apa yang telrintas dalam pikiran kamu ketika mendengar kata "hacker"? Negatif kah? Ya, kalau yang terpikirkan olehmu negatif, tidak bisa disangkal juga bahwa hacker kerap kali melakukan tindakan kejahatan di dunia maya ya.

Kalau secara harfiah, hacker sendiri sebetulnya orang yang mempelajari dan menganalisis, serta membuat sebuah program atau sistem guna diterapkan di software dan komputer lho! Istilah hacker sudah terbilang populer, sampai-sampai cukup banyak rumah produksi dan sutradara film yang membuat film dengan tema hacker.

Dan buat kamu yang tertarik dengan cara kerja hacker dan bagaimana mereka mencapai tujuannya dalam melakukan suatu hal, berikut ini daftar film tentang hacker terbaik yang seru dan juga menginspirasi ya!

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Takedown (2000)

Film yang diangkat dari kisah nyata ini menghadirkan cerita peperangan digital antara satu hacker dengan yang lainnya. Peperangan itu terjadi antara Skeet Ulrich ( Kevin David Mitnick) dan Rusell Wong (Tsutomu Shimomura). Ya, meskipun Mitnick harus masuk ke dalam jeruji besi, tapi setelah bebas, dirinya menjadi konsultan keamanan teknologi informasi, pembicara, dan penulis buku.

3 dari 6 halaman

2. Swordfish (2001)

Film ini diperankan oleh John Travlota, Hugh Jackman, dan Halle Berry. John Travolta yang berperan sebagai Gabriel memiliki rencana untuk mencuri sejumlah uang besar. Ia pun menggunakan wanita sebagai umpan, Gingger yang diperankan oleh Halle Berry untuk membujuk seorang hacker, Stanley yang diperankan oleh Hugh Jackman untuk masuk dalam rencana pencurian tersebut.

Di eranya, film garapan sutradara Dominic Sena ini memiliki efek yang hebat lho! Di tahun itu, film ini mampu menampilkan ledakan besar dan sebuah adegan bus kota diangkat oleh helikopter. Pokoknya, film ini wajib masuk list kamu deh!

4 dari 6 halaman

3. The Italian Job (2003)

Siapa sih yang tak kenal dengan film satu ini? Film yang sering tayang di TV nasional ini bisa dibilang salah satu film yang bisa masuk ke dalam list kamu lho! Ketika kita dengar film ini, satu ingatan yang terlintas adalah Mini Cooper! Ya, mobil ikonik satu ini menjadi kendaraan yang digunakan untuk merampok bank di Eropa.

Namun, tanpa didukung penuh oleh hacker yang apik, perampokan bank tersebut tidak akan berjalan dengan lancar. Dengan bantuan hacker, mereka bisa membajak lampu lalu lintas, meretas ponsel, mengubah transmisi, hingga melakukan pelacakan yang membuat mereka berhasil kabur dari kejaran.

5 dari 6 halaman

4. V for Vendetta (2006)

Film garapan sutradara James McTeigue ini diperankan oleh Natalie Portman dan Hugo Weaving ini terinspirasi dari novel karya Alan Moore yang sangat populer di tahun-tahun sebelum film ini tayang.

Film yang menceritakan bagaimana kondisi Inggris di masa depan ini sangat populer ya. Diceritakan bahwa kondisi Inggris di masa depan dikuasai oleh pemerintahan tirani yang menetapkan jam malam, setelah sebuah virus mematikan merebak.

V yang bisa dikatakan sebagai seorang anarkis ini berencana menggulingkan pemerintahan yang tiran tersebut. Dengan dibantu oleh seorang wanita (Evey Hammond), ia meretas stasiun TV untuk menyiarkan propagandan anti-pemerintah dan mengajak masyarakat untuk memberontak.

6 dari 6 halaman

5. Blackhat (2015)

Nah, ini juga menjadi salah satu film tentang hacker terbaik di era 2000-an. Film ini berkisah tentang para hacker yang beraksi meretas pembangkit listrik tenaga nuklir dan berencana untuk mencuri jutaan dollar dari dunia maya.

Film yang diperankan oleh Chris Hemsworth ini juga menampilkan sisi drama percintaan yang membuat kita terjebak dalam romantisasi sejenak dan aksi laga yang menegangkan yang penuh dengan efek kejut yang cukup oke. Dan yang paling menarik, film ini berlatar di Indonesia, tepatnya Jakarta lho!

Itu dia 5 film tentang hacker yang bisa kamu tonton di kala waktu senggang ya! Kalau kamu sudah nonton yang mana? Dan apa yang paling kamu suka?

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat