uefau17.com

6 Politikus Ucap Dukacita Setelah Ayah Emil Dardak Meninggal Dunia, Ada Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil - ShowBiz

, Jakarta Ayah Emil Dardak meninggal dunia. Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia setelah mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan maut di ruas tol Trans-Jawa saat hendak bertolak ke Jakarta, Sabtu (20/8/2022).

Hermanto Dardak dikenal sebagai mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum era Susilo Bambang Yudhoyono. Sejumlah politikus melayangkan dukacita dan doa untuk keluarga Emil Dardak, suami Arumi Bachsin.

Mereka yang berbagi kesan tentang sosok Hermanto Dardak semasa hidup antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Ridwan Kamil, alias Jabar-1.

Jenazah Achmad Hermanto Dardak akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, Minggu (21/8/2022). Laporan khas Showbiz merangkum 6 politikus yang berbelasungkawa untuk Emil Dardak.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ganjar Pranowo

Ditemui di Jakarta, Sabtu (20/8/2022), Ganjar Pranowo melayangkan dukacita mendalam atas kepergian Hermanto Dardak, yang dikenang sebagai sahabat lama. Menurutnya, almarhum sosok menyenangkan.

“Beliau itu seorang profesional, ASN yang hebat, berkarier di PUPR sudah sangat lama. Ide-idenya juga brilian. Orangnya sangat teguh, religius lagi,” kata Ganjar Pranowo kepada jurnalis. “Jadi dia sosok yang menyenangkan, kebapakan,” ia menyambung.

 

3 dari 7 halaman

2. Erick Thohir

 

Lewat akun Twitter terverifikasinya, Menteri BUMN RI yang muncul di video klip Denny Caknan, “Satru 2” ini mendoakan Emil Dardak sekeluarga diberi kesabaran menanggung duka.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian ayahanda Mas Wagub @EmilDardak. Semoga husnul khatimah dan mendapat tempat yang mulia di sisi Allah Swt. Keluarga yang ditinggalkan senantiasa sabar dan ikhlas. Amin,” cuit Erick Thohir.

 

4 dari 7 halaman

3. Khofifah Indar Parawansa

 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengunggah foto kenangan Hermanto Dardak berlatar biru dengan aksen bunga dan bendera merah putih. Mewakili Pemerintah Provinsi dan masyarakat Jawa Timur, ia menghaturkan belasungkawa.

Setelahnya, Khofifah melantun doa indah, “Semoga almarhum husnul khatimah, diterima semua amal ibadahnya, diampuni segala khilafnya, dilapangkan kuburnya dan dimasukan ke Surga-Nya.”

 

5 dari 7 halaman

4. Agus Yudhoyono

 

Melalui keterangan resmi yang disampaikan Koordinator Juru Bicara DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Agus Yudhoyono menyatakan dukacita atas kepergian Hermanto Dardak.

“(Semoga) diterima seluruh amal ibadahnya, dan diampunkan dosa-dosanya oleh Allah. AHY juga berharap dan mendoakan Emil Dardak beserta keluarga besar diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi ini,” ujar suami Annisa Pohan.

 

6 dari 7 halaman

5. Anies Baswedan

 

Melayat ke rumah duka di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebut ayah Emil Dardak insinyur pekerja keras yang berdedikasi tinggi memajukan Indonesia.

“Beliau tak pernah mengenal pensiun, walaupun secara administratif sudah pensiun. Pengabdiannya tidak berhenti. Bahkan menjelang wafat pun pulang dari perjalanan itu untuk mengurus kegiatan yang berkaitan dengan rencana pembangunan Indonesia,” urainya.

 

7 dari 7 halaman

6. Ridwan Kamil

 

Lewat unggahan di Instagram Stories, Ridwan Kamil mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Barat beserta segenap jajaran melayangkan dukacita atas wafatnya Ir. Achmad Hermanto Dardak, M.Sc., Ph.D.

Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin,” ungkap bintang film Dilan 1990 dan Yowis Ben 2 seraya menyenggol akun Instagram Emil Dardak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat