uefau17.com

Nia Zulkarnaen Sebut Hati dan Jiwa Mieke Wijaya untuk Dunia Perfilman Indonesia - ShowBiz

, Jakarta Duka kembali datang ke dunia hiburan Tanah Air. Salah satu artis terbaiknya Mieke Wijaya meninggal dunia pada Selasa (3/5/2022) malam. Pemilik nama lahir Miecke Marie De Rijder mengembuskan napas terakhir di kediamannya di kawasan Ampera Jakarta Selatan sekitar pukul 19.30 WIB.

Sebagai anak, Nia Zulkarnaen mencoba tabah dan ikhlas atas kepergian ibunya ke pangkuan Sang Khalik. Ia juga mengaku bangga bisa lahir dari rahim seorang ibu bernama Mieke Wijaya yang memiliki talenta hebat terutama di dunia seni peran.

Semasa hidup sudah ada puluhan film dan sinetro yang dilakoni oleh Mieke Wijaya. Salah satu yang melekat adalah perannya sebagai Bu Broto dalam serial Losmen yang tayang di TVRI pada tahun 1984.

"Karena jiwa dan hatinya hanya untuk perfilman Indonesia," ujar Nia Zulkarnaen di temui di rumah duka, Selasa (3/5/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Legenda

Lantaran hal itu, Nia Zulkarnaen berharap ibunya bisa dikenang sebagai seorang legenda film Indonesia. Tak hanya telah bermain dalam puluhan sinetron dan layar lebar, beberapa penghargaan telah disabet oleh mendiang Mieke Wijaya, salah satunya sebagai Pemeran Utama Terbaik dalam Festival Film Indonesia.

"Mudah mudahan karyanya bisa dikenang selalu sebagai salah satu legenda perfilman Indonesia," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Doa

Doa terbaik dipanjatkan Nia Zulkarnaen untuk mengiringi kepergian ibunya. Sebagai anak Nia Zulkarnaen meminta maaf apabila ibunya memiliki kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak.

"InsyaAllah husnul khatimah mohon dimaafkan jika ada kesalahan mamah," katanya.

4 dari 4 halaman

Pemakaman

Rencananya, jenazah akan di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Rabu (4/5/2022). Sesuai amant yang diberikan, aktris Tiga Dara itu akan dimakamkan satu liang dengan suaminya, Dicky Zulkarnaen.

"Insha Allah (dimakamkan) Rabu tanggal 4 Mei, ba'da dzuhur di Tanah Kusir. Rencananya, Mama satu liang dengan Papa, itu permintaan Mama," jelas Nia Zulkarnaen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat