uefau17.com

Kondisi Terkini Aliando Syarief Setelah OCD Ekstrem: Sudah Lepas Obat, Masih Terapi 2 Kali Seminggu - ShowBiz

, Jakarta - Aliando Syarief mengejutkan publik saat tampil kasual dalam showcase 7 film Falcon Pictures di kawasan Epicentrum XXI Jakarta, Kamis (14/4/2022). Ini penampilan perdana bintang sinetron Ganteng-ganteng Serigala setelah mengaku mengidap OCD, awal 2022.

Kepada Showbiz , Aliando Syarief mengaku saat menghadapi puluhan jurnalis dan penggemar, ia tak mendengar lagi bisikan-bisikan yang selama ini mengganggu konsentrasi.

Hanya emosi yang tak diundang kadang mengganggu. Emosi yang dimaksud kerap berbentuk amarah. Karenanya selama sesi jumpa pers, sang aktor yang mengidap OCD ekstrem berjuang agar amarah yang mendadak datang tak meledak.

“Emosi itu kan bentuknya macam-macam ada emosi marah, sedih. Itu yang sering muncul emosi marah. Emosi marah sering muncul, yang enggak gue panggil,” kata bintang film Asal Kau Bahagia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Didampingi Psikolog

Dalam kesempatan itu, Aliando membagikan kabar terkait kondisi terkininya setelah berbulan-bulan menjalani terapi. “Sudah lepas semua obat,” ujar Aliando Syarief dengan wajah semringah.

Namun, Aliando Syarief masih rutin menjalani terapi dikawal psikolog. “Sebenarnya setiap hari terapi Mas, karena dari dalam diri kan. Kalau sama psikolognya konsultasi dua kali seminggu,” akunya.

3 dari 4 halaman

Punya PR

Selama terapi, ia punya PR yang mesti digarap. Salah satunya, mencatat bisikan apa saja yang melintas di kepala termasuk emosi yang dirasakan selama beberapa hari terakhir.

“Karena gue kan dikasih PR terus, dikasih untuk berlatih di mana perkembangannya, apa yang sudah dicatat, apa yang sudah dilawan, apa saja yang keluar kata-katanya,” Aliando Syarief membeberkan.

 

4 dari 4 halaman

Terapi dan Kerja

Meski masih berjuang untuk sembuh, aktor kelahiran Jakarta, 26 Oktober 1996, mengaku senang bisa tampil lagi di muka publik. Apakah ini menandai kembalinya Aliando Syarief ke dunia akting setelah lama vakum?

“Ya sekarang tampil lagi. Kembali tapi enggak kayak… butuh proseslah. Enggak yang main Instagram, unggah Stories, enggak. Tetap main film saja. Kerja ini sambil terapi soalnya,” ujarnya.

Kini, Aliando Syarief mengerucutkan kesibukan menjadi dua hal. “Sekarang terapi, terapi, kerja dan kerja,” pungkasnya sembari berterima kasih atas dukungan keluarga, penggemar, dan para jurnalis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat