uefau17.com

Profil GPH Bhre Cakrahutomo Penguasa Puro Mangkunegaran: Naik Takhta Usia 24, Cucu Diplomat Ternama - ShowBiz

, Jakarta - Gusti Pangeran Haryo atau GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo naik takhta sebagai penguasa Puro Mangkunegaran Solo, Sabtu (12/3/2022), di usia relatif muda yakni 24 tahun.

Tatacara adat naik takhta GPH Bhre Cakrahutomo ini dihadiri tokoh penting antara lain Presiden Joko Widodo dan Gubernur Daerah Istrimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Momen Puro Mangkunegaran Solo beroleh penguasa baru disiarkan langsung lewat akun Instagram Puro Mangkunegaran pada hari yang sama. Berikut profil Mangkunegara X.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penggiat Fotografi

GPH Bhre Cakrahutomo menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Melansir dari akun Instagram @mataramroyalblood, ia seorang penggiat fotografi.

GPH Bhre Cakrahutomo dikenal sebagai penggiat fotografi, terlihat dari unggahannya di akun Instagram pribadi miliknya. Dirinya sering mengunggah foto-foto bertema human interest dan landscape,” cuitnya.

 

3 dari 5 halaman

Dua Keturunan

Akun ini mencatat, GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo merupakan putra bungsu dari pasangan KGPAA Mangkunegara IX dengan Gusti Kanjeng Putri Mangkunegara IX.

Pernikahan KGPAA Mangkunegara IX dengan Gusti Kanjeng Putri Mangkunegara IX memiliki dua keturunan, yaitu GR.Aj Ancillasura Marina Sudjiwo dan GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo,” ia mengabarkan.

 

4 dari 5 halaman

Cucu Diplomat Kenamaan

Akun @mataramroyalblood juga membeberkan sejumlah fakta menarik seputar Mangkunegara X yang tak banyak diketahui publik. Salah satunya, soal kakek Mangkunegara X yang seorang tokoh penting.

Dari garis keturunan ibunya, Bhre adalah cucu dari diplomat kenamaan. Kakeknya adalah mendiang Letjen (Purn) Yogi Supardi, mantan perwira tinggi TNI AD yang juga pernah menjabat sebagai Dubes RI di Jepang pada masa Orde Baru,” ulasnya. 

5 dari 5 halaman

Sampai Jumpa, Mo

GPH Bhre Cakrahutomo lahir pada tanggal 29 Maret 1997. Ia akan didapuk menjadi Raja Mangkunegara X yang masih muda berusia 24 tahun,” @mataramroyalblood mengakhiri.

Sebelum naik takhta, GPH Bhre Cakrahutomo mengunjungi makam ayahnya, SIJ KGPAA Mangkunegara IX. Momen ini tampak di Instagram Stories-nya, kemarin. “Sampai jumpa, Mo,” ujarnya seraya menyematkan emotikon hati merah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat