uefau17.com

Perilisan The Batman di Rusia Ditangguhkan, Efek Invasi Vladimir Putin ke Ukraina - ShowBiz

, Los Angeles - Tak cuma AS dan negara Eropa, studio Warner Bros ikut memberikan "sanksi" terhadap Rusia yang menginvasi Ukraina lewat film The Batman. Dilansir dari The Hollywood Reporter, Selasa (1/3/2021) mereka menarik The Batman dari kalender perilisan di negara Vladimir Putin tersebut.

"Di tengah krisis kemanusiaan di Ukraina, WarnerMedia menghentikan sementara perilisan fim The Batman di Rusia," begitu pernyataan WarnerMedia soal film yang dibintangi Robert Pattinson ini.

Ditambahkan, bahwa Warner akan terus memantau situasi krisis di Ukraina, dan akan terus mengharapkan resolusi damai atas tragedi ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3 Film

The Batman sendiri dijadwalkan akan tayang di Rusia pada 3 Maret 2022. Tanggalnya termasuk dalam jadwal perilisan secara global.

Selain The Batman, dua film Warner Bros. terdekat yang akan tayang di Rusia adalah Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore (14 April) dan film animasi DC League of Super-Pets ( 19 Mei).

3 dari 5 halaman

Lewat Diskusi Tertutup

Dari keterangan yang dihimpun oleh The Hollywood Reporter, diskusi untuk menarik jadwal The Batman dari Rusia terjadi secara tertutup sepanjang akhir pekan lalu. Pada hari Minggu, Warner disebut masih berniat merilis film ini di Rusia, tapi keputusannya lantas berubah drastis.

Langkah penangguhan ini jelas tak mudah untuk diambil, karena Rusia adalah pasar yang sangat besar untuk di wilayah global.

4 dari 5 halaman

Diawali Disney

Warner Bros bukan yang pertama mengambil langkah ini. Disney telah merilis pengumuman serupa pada Senin siang kemarin. Ia menjadi studio Hollywood besar pertama yang menyetop sementara perilisan film di Rusia.

5 dari 5 halaman

Turning Red

"Melihat invasi tanpa provokasi di Ukraina dan krisis kemanusiaan tragis, kami menangguhkan perilisan film bioskop di Rusia, termasuk Turning Red dari Pixar," begitu pernyataan pihak Disney. 

Turning Red sendiri dijadwalkan untuk tayang di Rusia pada 10 Maret 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat