uefau17.com

Pengurus Masjid Al Hayyu Lakukan Salat Gaib untuk Jenazah Dorce Gamalama, dan Akan Baca Yasin Selama 3 Hari - ShowBiz

, Jakarta - Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) pagi setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Dorce Gamalama mengembuskan napas terakhirnya akibat Covid-19 yang menyerangnya.

Pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi semula ingin dimakamkan di tempat yang sudah disiapkan jauh-jauh hari. Sayangnya hal itu tak bisa dilakukan.

Bahkan, Dorce Gamalama tak bisa disalatkan di masjid Al Hayyu seperti rencana semula.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Solat Gaib

Dijelaskan oleh salah satu pengurus masjid, Ghozali Amirsyah, bahwa jenazah Dorce Gamalama tak akan singgah di masjid tersebut, dilansir kanal YouTube MOP Channel.

"Namun tadi kami dari pengurus masjid sudah sepakat bahwa bada solat zuhur kami akan melakukan salat gaib untuk almarhum," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Baca Surat Yasin

Tak hanya itu, para pengurus masjid juga akan menggelar acara baca Surat Yasin bersama.

"Dan insyaAllah nanti malam, kami bacakan doa untuk almarhum. Bahkan tadi dari jamaah menghendaki kita baca surat Yasin untuk almarhum dan mendoakan selama tiga hari berturut-turut," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Siap Menyalatkan

Padahal diakui Ghozali, para jamaah siap untuk menyalatkan jenazah Dorce Gamalama meski dinyatakan positif Covid-19.

"Seandainya almarhum mau disolatkan di masjid Al Hayyu karena ini memang masjid beliau kami juga siap melaksanakan dengan segala prokes yang ada, sebagai penghormatan terakhir untuk beliau," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Anti Manis

Ghozali mengingat bahwa Dorce Gamalama sudah mengidap penyakit diabetes sejak 2016 silam. Untuk itu, Dorce tak pernah mau disuguhi yang manis-manis.

"Beliau kalau lagi bermain ke mari itu memang beliau itu anti yang manis-manis. Tak mau disuguhi minuman yang manis-manis," kenangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat