uefau17.com

Tak Disangka, Robert Pattinson Belajar dari Film Indonesia untuk Adegan The Batman - ShowBiz

, Jakarta - Robert Pattinson kini tengah terikat dengan perannya sebagai Bruce Wayne alias Batman dalam film terbaru garapan Warner Bros dan DC yang siap dirilis pada 4 Maret 2022 mendatang.

Salah satu hal menarik dalam film The Batman adalah usaha keras Robert Pattinson untuk bisa menguasai seni bela diri. Hal itu dilakukan agar bisa merasuk ke dalam perannya sebagai Bruce Wayne sekaligus Batman dalam film ini.

Istimewanya, Robert Pattinson rupanya mengaku banyak gerakannya dalam The Batman yang sangat terinspirasi oleh film laga Indonesia. Terutama gerakan-gerakan yang berkaitan dengan senjata.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beda dari Versi Sebelumnya

Dalam sebuah wawancara, Robert Pattinson awalnya mengatakan bahwa Bruce Wayne dan Batman versinya akan berbeda. Menurutnya, karakternya ini terbilang aneh, dingin, dan tak terawat. Namun begitu, ada sisi positif yang layak membuatnya sebagai karakter protagonis.

"Dia berkomitmen penuh untuk menjadi Batman dan dia sama sekali tak dianggap oleh kota… Dia tidak punya keinginan untuk menjadi Bruce dalam hal ini dan dia ingin membuangnya begitu saja," ujar Robert Pattinson, melansir dari Deen of Geek, Senin (14/2/2022).

"Dia pikir ini adalah cara agar dia bisa menyelamatkan dirinya sendiri, dengan hidup dalam kondisi Zen seperti Batman, yaitu hanya naluri murni dan tidak ada beban emosional," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Motivasi Bertarung

Selanjutnya, Robert Pattinson mengatakan bahwa Batman versinya memiliki motivasi bertarung di malam hari untuk melawan orang-orang yang dianggap telah membuatnya kehilangan orangtua.

"Setiap orang yang dia lawan adalah orang yang membunuh orang tuanya. Kau keluar setiap malam untuk berkelahi. Kau harus menyukainya sampai tingkat tertentu," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Meniru Gaya Tarung di Indonesia

Barulah Robert Pattinson membeberkan bahwa dirinya dan tim The Batman menyerap gaya bertarung di Indonesia. Ia juga menyiratkan adanya adegan dari sebuah film laga Tanah Air yang melibatkan senjata.

Namun, Robert tak mengatakan adegan dari film mana yang menginspirasinya. Ada kemungkinan gerakan yang dimaksud adalah Pencak Silat dan tim film sempat menonton dua film The Raid sebelum syuting.

"Kami mendasarkan segalanya pada gaya bertarung Indonesia di mana kau memiliki dua tongkat ini, dan semuanya didasarkan pada gerakan dengan senjata. Dan kemudian kamu mengambil senjata setelahnya," ujar Robert Pattinson membeberkan.

 

5 dari 5 halaman

Ikut Adegan Berbahaya

Bahkan, diakui Robert bahwa ada sejumlah adegan berbahaya yang dilakoninya sendiri tanpa melibatkan pemain pengganti (stuntman).

"Kupikir aku segera mulai melakukan jungkir balik di dalamnya hanya karena kalian bisa," ujar Pattinson mengungkapkan.

Ia juga membeberkan perasaannya saat pertama kali memakai kostumnya. Sang aktor mengaku sangat senang karena ia bisa menggerakkan lehernya. Selama ini, bagian tersebut menjadi masalah bagi para aktor pemeran Batman sebelumnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat