uefau17.com

Film Perjalanan Pertama Ikut Berkompetisi di JAFF 2021 - ShowBiz

, Jakarta Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) merupakan salah satu festival film yang cukup bergengsi dan diperhitungkan di Asia. Film garapan sutradara Arief Malinmudo, 'Perjalanan Pertama' pun terpilih untuk berkompetisi dalam gelaran yang dilaksanakan pada 27 November hingga 4 Desember 2021.

Berangkat dari kegelisahan sineas Garin Nugroho dan kawan-kawannya untuk membuat festival film internasional yang berfokus pada lingkup Asia, maka Jogja-NETPAC Asian Film Festival lahir dan pertama kali digelar pada 2006. Mereka menggandeng NETPAC (Jaringan untuk Promosi Sinema Asia) sebagai partner kerjasama.

NETPAC adalah organisasi yang berpusat di Sri Lanka yang menghubungkan para kritikus, pembuat film, kurator, penyelenggara festival, exhibitor, dan pemerhati film dari 30 negara di Asia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebanggan

Maka berada di dalam JAFF merupakan sebagai kebanggaan tersendiri bagi insan perfilman, apalagi bisa ikut berkompetisi di dalamnya.

"Kita senang 'Perjalan Pertama' diundang pada sebuah festival yang sangat prestisius di Asia, semoga bisa mewarnai ragam film Asia yang sama sama mengusung energi Tenacity " kegigihan " sebagaimana tema JAFF tahun ini," ujar Arief dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Cerita

'Perjalanan Pertama' adalah film yang berkisah tentang cucu dan kakek yang melakukan sebuah perjalanan. Diperankan aktor cilik Indonesia Muzakki Ramdhan dan aktor senior asal Negeri Jiran, Dato Tamimi Siregar. Tak hanya aktor dari dua negara saja namun Dendi Reynando selaku produser sekalian CEO Mahakarya Pictures juga bekerja sama dengan rumah produksi asal Malaysia, D Ayu Pictures.

 

4 dari 4 halaman

Pemain

Film ini juga dibintangi Adinda Thomas, Randy Pangalila, Gilang Dirga, dan Ricky Komo. Film yang juga masuk dalam nominasi Best Feature Drama, Muslim Film Festival, Australia 2021 ini akan tayang nasional pada Februari 2022.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat