uefau17.com

JICOMFEST 2021 Sukses Membuat Penonton Terhibur - ShowBiz

, Jakarta Perhelatan Jakarta Internasional Comedy Festival atau JICOMFEST 2021 yang digelar secara live di Vidio Sabtu, 28 Agustus 2021 kemarin telah sukses menghibur para penonton.  

Di tengah keterbatasan yang dimiliki karena pandemi, akhirnya JICOMFEST 2021 bisa diselenggarakan. Tidak membuat Festival Offline Komedi, tapi Alhamdulillah JICOMFEST berlangsung sukses.

“Tidak hanya menghadirkan komedian Indonesia, tapi juga bisa menghadirkan Stand up Comedian Internasional Kumar,” ucap Indra Yudhistira, Direktur Indonesia Entertainment Group dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

Menggelar festival komedi di tengah pandemi tentu tidak mudah, Adam Saputra selaku GM Marketing KapanLagi Youniverse berpendapat bahwa JICOMFEST 2021 memiliki tantangan tersendiri.

“Tantangan dalam mengadakan JICOMFEST 2021 ini cukup banyak, dari rencana awal kami ingin mengadakan konsep hybrid (offline dan online) namun terkendala karena PPKM. Namun dengan kerja sama team dan kolaborasi yang manis antara KLY, Samara Live, dan VIP akhirnya kami berhasil meramu konsep acara full online yang tetap bisa menghibur para penikmat acara Comedy dari rumah,” ujarnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan

Resmi dimulai dari pukul 13:00 WIB, diawali dengan penampilan Parade Komika oleh para komika ternama di Indonesia di Free Channel. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan tiga komika viral yakni Arif Brata, Kiky Saputri, dan Marshel Widianto.  

Disusul dengan penampilan komedi 100% berbahasa Sunda oleh Soleh Solihun dan Om Farhan di Unyang-Anying Show. Majelis Lucu Indonesia atau MLI dan diakhiri oleh Presiden dan Mantan Presiden Standup Indo yakni Adjis Doa Ibu dan Awwe yang ikut memberikan lawakan greget untuk para penonton di Channel Regular Show.

 

3 dari 4 halaman

Penutup

Sebagai penutup JICOMFEST 2021, ada penampilan dari tiga special Show, yaitu Comedy Challenge by Raditya Dika “Bikin Istri Gue Ketawa”, “Saya Merasa Herman” oleh Pandji Pragiwaksono, dan diakhiri dengan special show Craziest Asians. Penampilan Craziest Asian sendiri dibuka oleh stand up comedy berbahasa Inggris dari Mo Sidik, seorang komika Tanah Air dengan berbagai pengalaman panggung luar negeri dan ditutup dengan penampilan menawan oleh Kumar.  

“Sangat menyenangkan kembali tampil di Jicomfest. karena JICOMFEST mampu menemukan cara agar tetap hadir di tengah pandemi walaupun belum bisa diselenggarakan secara offline. Dan Jicomfest tahun ini memang penuh perjuangan, tidak hanya bagi penyelenggara tapi juga pengisi acara,” ujar Pandji Pragiwaksono, salah satu komika yang kembali hadir di tahun kedua Jicomfest ini .

 

4 dari 4 halaman

Perbandingan

Saat disinggung mengenai pendapatnya jika dibandingkan dengan Jicomfest sebelumnya, Adam menambahkan, “Meskipun memang sulit untuk mengejar 'hype' dari JICOMFEST 2019 yang digelar secara offline namun saya dan team merasa JICOMFEST 2021 ini berhasil menjadi standard baru untuk festival comedy online di Indonesia, bahkan di Asia,” ujarnya. 

Mo Sidik, komika sekaligus salah satu tim yang terlibat dalam meramu ide kreatif Jicomfest berharap semoga tahun depan event yang sama kembali dapat hadir offline dan menampilkan line up lebih banyak dari dalam maupun luar negeri. “Semoga JICOMFEST selanjutnya bisa lebih besar lagi, karena saya yakin JICOMFEST mampu melakukan itu,”ungkap Mo Sidik.

Terima kasih bagi yang sudah meramaikan JICOMFEST 2021 serta semua sponsor yang telah mendukung terselenggaranya Jicomfest 2021. Terima kasih kepada Axis, Daihatsu, Floridina, Mie Sedaap dan Strepsils.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat