uefau17.com

Tang Jun Sang Jadi Tokoh dengan Sindrom Asperger di Move to Heaven, Dinilai Jenius oleh Sutradara - ShowBiz

, Seoul - Aktor Tang Jun Sang kebagian sebuah peran menantang dalam drama Korea terbarunya, Move to Heaven. Ia berperan sebagai Han Geu Ru, sosok yang memiliki sindrom Asperger.

Sekadar informasi, orang yang memiliki sindrom Aspeger mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain meski memiliki otak cerdas.

Karakter Han Geu Ru misalnya, menyukai ikan--terutama pari--dan mengetahui banyak nama spesies dan karakteristik hewan ini. Apa bintang Crash Landing on You ini kesulitan menghafalkan dialognya?

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hasil Latihan

"Aku tidak pandai dalam belajar hal lain, tapi sebenarnya cukup mudah menghafal dialognya," kata Tang Jun Sang, dalam konferensi pers daring yang digelar Netflix, Rabu (12/5/2021).

Ketika digoda sang pembawa acara, bahwa ia pasti adalah seorang jenius, Tang Jun Sang membantahnya, dan mengatakan ini hanya hasil dari latihannya.

3 dari 5 halaman

Panjang dan Sulit

Mendengar Tang Jun Sang merendah, sang lawan main yakni aktor Lee Je Hoon, langsung ikut nimbrung. Ia mengatakan dialog yang jadi jatah Jun Sang sangat panjang dan rumit.

"Dialognya dia sulit banget. Kalau aku, sepertinya aku enggak bisa melakukannya. Saat melihat Jun Sang melakukannya, aku terpukau," kata bintang Signal ini, sementara Jun Sang membungkuk malu-malu.

4 dari 5 halaman

Jenius

Pujian juga diberikan oleh sutradara drakor ini, Kim Sung Ho.

"Dia jenius, dia aktor yang jenius. [Adegan] saat dia mengucapkan tentang ikan pari, sering diambil hanya dalam satu kali take," tutur sang sutradara.

 

5 dari 5 halaman

Sinopsis Move to Heaven

Move to Heaven berkisah tentang Geu Ru, anak muda dengan Asperger yang bekerja di perusahaan trauma cleaning service. Tugasnya sebagai trauma cleaner, adalah membersihkan barang milik orang-orang yang telah tiada sekaligus lokasi kematiannya.

Geu Ru mendadak sebatang kara karena ayahnya yang mendadak wafat, dan dikunjungi oleh pamannya, Sang Gu (Lee Je Hoon) yang baru bebas dari penjara. Wasiat mendiang ayah Geu Ru, menunjuk Sang Gu sebagai wali sang anak.

Sementara Na Mu (Hong Seung Hee), tetangga dan sahabat Geu Ru, curiga dengan niat Sang Gu. Ketiga orang yang jauh berbeda ini, kemudian berusaha menghidupkan kembali Move to Heaven.

Drakor ini akan mulai ditayangkan Netflix pada 14 Mei 2021. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat