uefau17.com

Rurouni Kenshin: The Final Jadi Film Live Action Jepang Terlaris Pertama Sepanjang 2021 - ShowBiz

, Jakarta Rurouni Kenshin: The Final yang sedang tayang di bioskop Jepang, baru saja ditahbiskan sebagai film live-action terlaris pertama di negaranya sepanjang 2021.

Pencapaian terhadap film ini dirasa mengejutkan lantaran masih maraknya pembatasan sosial karena pandemi Covid-19 yang juga melanda Jepang.

Dikabarkan news.mynavi.jp, seperti melansir dari akun Facebook Rurouni Kenshin, film keempat samurai bercodet ini meraup pendapatan kotor sebesar 745 juta yen atau setara Rp99,1 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penayangan Terbesar

Film yang pertama kali tayang di Jepang pada 23 April 2021 ini beredar di 362 bioskop dengan total 480 studio di seluruh pelosok Negeri Sakura itu. Menjadikannya penayangan film Jepang terbesar dari judul yang pernah ada.

 

3 dari 5 halaman

Masih Ada Bioskop yang Tutup

Padahal, dampak pandemi di Jepang membuat 63 bioskop di prefektur Tokyo, Osaka, Hyogo, dan Kyoto ditutup sejak 25 April 2021 karena adanya pengumuman kondisi darurat tersebut.

4 dari 5 halaman

Sudah Ramai Selama Dua Hari

Alih-alih, film Rurouni Kenshin: The Final justru menjadi blockbuster. Selama dua hari pembukaan, film ini tercatat meraih box office sebesar 535 juta yen (setara Rp46,9 miliar) dari 371 ribu penonton.

Bahkan, Jumlah 745 juta yen dari 515 ribu penonton didapat hanya dalam tiga hari.

 

5 dari 5 halaman

Awal yang Baik

Banyak yang menilai pencapaian ini menjadi awal yang baik bagi film kelima Rurouni Kenshin. Bahkan, pendapatannya memecahkan rekor tersendiri dengan melampaui penghasilan box office dari film kedua, Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno pada 2014 silam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat