uefau17.com

6 Film Ini Viral Tahun 2020, Termasuk Contagion yang Disebut Meramal Datangnya Pandemi Covid-19 - ShowBiz

, Jakarta - Selamat tinggal 2020, selamat datang 2021. Pada hari pertama di tahun baru, kami mengajak Anda menengok ke belakang sejenak, apa saja yang viral di layar lebar sepanjang tahun lalu. Awal pandemi Covid-19, Contagion bikin geger.

Film Contagion yang dirilis 2011 ramai dibahas khalayak. Virus MEV-1 yang diceritakan Contagion dianggap mirip dengan Corona Covid-19. Bahkan, film ini disebut meramal datangnya Covid-19.

Dari dalam negeri, Mariposa yang dirilis Maret 2020, meraup 700 ribuan penonton dan masuk dalam judul film paling dicari di Google. Kami tampilkan 6 film viral tahun 2020 yang diwarnai pandemi Covid-19. Simaklah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Milea Suara dari Dilan

Sambil merem pun, kita tahu jilid ketiga Dilan ini pasti sukses di pasar. Masih menampilkan duet maut Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, film ini memotret sosok Milea dari sudut pandang Dilan.

Dinilai lebih rapi dari aspek penceritaan ketimbang Dilan 1991, Milea Suara Dari Dilan menyerap 3,1 juta penonton. Terlaris tahun ini, meski tak mampu menyaingi Dilan 1990 yang melegenda bersama 6 jutaan penonton.

3 dari 7 halaman

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Di tangan Angga Dwimas Sasongko, NKCTHI menampilkan parade akting nomor wahid dari Oka Antara, Donny Damara, Susan Bachtiar, hingga Rachel Amanda dan Sheila Dara Aisha yang memprentasikan dengan apik “apesnya” jadi anak tengah.

Menarik melihat NKCTHI yang disarikan dari buku populer karya Marcella FP ini sukses di pasar. Ditonton 2,2 juta orang, film ini menetaskan sempalan Story of Kale yang diapresiasi positif pencinta film.

4 dari 7 halaman

3. Contagion

Beth Emhoff (Gwyneth Paltrow) melakukan kunjungan bisnis ke Asia. Ia melawat kasino, berfoto, dan beraktivitas bersama para klien. Pulang ke rumah, Beth batuk, suhu tubuhnya 38,7 derajat Celsius, susah menelan, pusing, kejang, lalu wafat. Ia terinfeksi virus MEV-1.

Virus ini menjadi isu kesehatan global karena membunuh satu persen populasi manusia di dunia. Terdengar familier? Atau Anda ingat pandemi yang hingga kini masih menggulir? Ya, Contagion rilisan 2011 viral pada semester pertama 2020 karena dianggap meramal kedatangan Covid-19.

5 dari 7 halaman

4. Tilik

Karya Wahyu Agung Prasetyo di bawah payung Racavana Films ini bikin gempar Indonesia empat bulan lalu. Padahal, kisahnya simpel. Sekumpulan ibu naik truk untuk menjenguk Bu Lurah yang sakit. Salah satunya, Bu Tejo (Siti Fauziah) si biang gibah.

Ia gemar melempar isu dan terampil mencari penguatan pendapat. Tidak ada karakter film Indonesia yang lebih dibahas tahun ini selain Bu Tejo. Hingga artikel ini disusun, Tilik telah ditonton 24,9 juta kali di YouTube.

6 dari 7 halaman

5. Mulan

Versi live-action Mulan (1998) ini salah satu korban pandemi Covid-19. Dijadwalkan Maret 2020, digeser ke Juli kemudian Agustus 2020. Di tengah jalan, Mulan amblas dari jadwal rilis film Disney.

September 2020, Mulan akhirnya bermigrasi ke platform digital Disney+ jalur premium. Masyarakat Indonesia yang ingin menonton mesti merogoh kocek sekitar 450 ribu rupiah. Tak pelak, Mulan ramai dibahas warganet.

7 dari 7 halaman

6. Wonder Woman 1984

Korban Covid-19 lainnya, Wonder Woman 1984. Semula dijadwalkan rilis Desember 2019. Setelahnya mundur ke Juni 2020 dan mundur lagi ke Agustus 2020. Akhirnya Gal Gadot dan kawan-kawan memilih rilis di bioskop dan HBO Max pada Desember 2020.

Diadang Covid-19, Wonder Woman 1984 mengeruk 16,7 juta dolar AS dari 2.100 layar di Amerika Utara saja. Ini tertinggi selama pandemi. Tidak heran jika Warner Bros, menyalakan lampu hijau untuk jilid ketiga Wonder Woman. Publik pun ramai menggunjing film ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat