uefau17.com

Artikel Film Gundala Dimuat di Situs Golden Globe Awards, Joko Anwar Tuai Pujian - ShowBiz

, Jakarta Joko Anwar tengah berbangga hati. Film Gundala yang merupakan salah satu karya terbaiknya, kembali diapresiasi di kancah internasional. Kali ini lewat sebuah artikel di situs resmi Golden Globe Awards. 

Hal tersebut diketahui dari unggahan Instagram pribadi Joko Anwar. Sineas 44 tahun itu membagikan hasil tangkapan layar dari akun Twitter @goldenglobes, yang memberikan tautan artikel berjudul “Gundala Superhero Indonesia Pembuka Jagat Sinema Bumilangit”.

“YEAHH!,” tulis Joko Anwar pada keterangan foto yang diunggah Kamis, (5/11/2020). Seperti artikel pada umumnya, sang penulis menuangkan beberapa informasi umum mengenai film Gundala. Mulai dari sinopsis singkat, biaya produksi, latar belakang Joko Anwar sebagai sutradara, hingga kerja sama Bumilangit dengan salah satu layanan streaming film.

Sejak ditayangkan pada 29 Agustus 2019 lalu, film Gundala juga berhasil menyabet sejumlah penghargaan di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2019 dan Piala Maya 2019. Masih di tahun yang sama, Gundala menjadi film superhero Asia pertama yang ditayangkan di Toronto International Film Festival (TIFF).

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuai Pujian

Unggahan dari Joko Anwar ini pun langsung mendapatkan ratusan komentar dan tanda suka dari warganet hingga para pesohor. 

Waaah 😍😍😍😍,” tulis Najwa Shihab.

Yeahhh 🔥”, kata Wulan Guritno yang turut berkomentar.

Selain itu, banyak pula warganet yang sudah tak sabar menanti film Sri Asih tayang di bioskop Tanah Air. Mereka berharap jika nantinya film tokoh superhero wanita itu bisa lebih apik ketimbang yang sebelumnya.

Sri Asih harus lebih nih,” ujar @satriaheroesid

Ditunggu comeback Bumilangit tahun depan!,” komentar akun @pro2xy

3 dari 3 halaman

Sinopsis Film Gundala

Sancaka kecil (Muzakki Ramdhan) adalah anak yang ditinggal oleh kedua orangtuanya. Sang ayah meninggal, sementara ibunya pamit bekerja namun tak pernah kembali. Kondisi itu membuat Sancaka hidup sebagai anak jalanan.

Tumbuh dewasa, Sancaka (Abimana Aryasatya) bekerja sebagai penjaga keamanan. Sebuah kejadian tak terduga pun menghampirinya saat berjibaku dengan sekelompok preman ketika menolong Wulan (Tara Basro), sahabatnya.

Sancaka mendapatkan kekuatan petirnya. Anugerah itu membuat ia tampil sebagai pahlawan super bernama Gundala. Jika diartikan, Gundala sendiri berasal dari kata 'Gundolo' yang bermakna petir dalam bahasa Jawa.

Di sisi lain, Pengkor (Bront Palarae) yang merupakan seorang mafia, punya misi jahat untuk mengacaukan kondisi negara. Sosok Pengkor yang digambarkan memiliki cacat fisik, adalah musuh terberat Gundala.

Mengetahui misi itu, Sancaka tak bisa tinggal diam. Dengan kekuatan petir Gundala yang ia miliki, Sancaka berambisi untuk menggagalkan rencana tersebut. Lalu, mampukah ia melawan Pengkor?

Temukan jawabannya dengan nonton film Gundala di platform streaming Vidio. Jangan lupa untuk download aplikasi Vidio dan langganan paket Premier Platinum. Khusus pengguna baru, gunakan kode voucher VIDIONOVEMBER seharga Rp 15 ribu selama 30 hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat