uefau17.com

Crash Landing on You dan Kingdom, Dua Konten Korea Terpopuler di Netflix - ShowBiz

, Seoul - Beberapa waktu lalu, penggemar drama Korea dibuat kesengsem dengan jalannya cinta dua sejoli beda negara dalam Crash Landing on You. Saat ditayangkan di tvN, drama yang dibintangi oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin ini bahkan sampai mencetak rekor drama terpopuler stasiun TV tersebut, melampaui Goblin dan Reply 1998.

Crash Landing on You tak cuma ditayangkan di TV, melainkan juga di layanan streaming Netflix. Hal yang sama kembali terulang.

Crash Landing on You masuk dalam salah satu tayangan terpopuler Netflix, khususnya untuk wilayah Asia.

Hal ini diungkapkan oleh Kim Minyoung, Vice President of Korean Content Netflix, dalam conference call yang diikuti oleh beberapa waktu lalu.

"Ada dua show yang paling terkenal baru-baru ini. Yang pertama adalah Crash Landing on You," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kombinasi Tiga Hal

Ia menambahkan bahwa drama ini bahkan menempati posisi 10 besar di negara-negara Asia. Apa sebabnya?

"Karena judul ini punya kombinasi antara penulis yang yang baik, pemain yang hebat, dan cerita yang sangat menarik," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Kingdom

Selain Crash Landing on You, konten Korea Selatan yang paling kondang di Netflix adalah Kingdom. Sejak diluncurkan pada 13 Maret lalu, dalam waktu kurang dari satu minggu serial tentang serangan zombie di masa Joseon ini telah ditonton jutaan orang di seluruh dunia.

"Kingdom juga kuat di sejumlah negara Asia termasuk Indonesia," kata Kim Minyoung menambahkan.

4 dari 6 halaman

Perbedaan

Berbeda dengan Crash Landing on You yang diproduksi oleh Studio Dragon dan ditayangkan di TV, Kingdom yang telah memasuki musim kedua tersebut merupakan serial orisinil dan disiarkan oleh Netflix secara eksklusif.

"Crash Landing on You adalah contoh bagus di mana drama ini muncul dari sistem tradisional, dan sudah punya fanbase yang besar," tuturnya.

5 dari 6 halaman

Strategi

Sementara untuk Kingdom, Netflix tidak hanya mencoba menampilkan show yang membuat penonton terhanyut, tapi juga memberikan pengalaman yang tidak didapat penonton di tempat lain.

Kim Minyoung mengatakan ini adalah strategi Netflix, untuk menjadi "rumah" bagi penggemar konten Korea.

 

6 dari 6 halaman

Konten Korea Selatan

Secara umum, Kim Minyoung mengatakan konten Korea Selatan di Netflix sangat diterima penonton di wilayah Asia.

"Baru-baru ini kami merilis daftar 10 show teratas di setiap negara, dan kalau kita lihat daftar top 10 di sebagian besar negara Asia, kita lihat banyak di antaranya adalah konten dari Korea," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat