uefau17.com

5 Cerita Seru di Balik Layar Fantastic Beasts 2 - ShowBiz

, Jakarta Fantastic Beasts 2, yang punya judul resmi Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, baru saja diputar di bioskop Tanah Air. Para penggemar dunia magis besutan JK Rowling ini tentu sudah penasaran dengan kelanjutan petualangan Newt Scamander (Eddie Redmayne).

Dalam Fantastic Beasts 2, karakakter antagonis Gellert Grindelwald juga digali lebih dalam. Mulai dari rencananya terhadap Obscurial dengan kekuatan dahsyat, Credence (Ezra Miller), sampai hubungannya dengan Albus Dumbledore (Jude Law).

Ternyata tak hanya kisah yang muncul di film, ada banyak cerita menarik dari balik layar Fantastic Beasts 2.

Apa saja? Simak beberapa di antaranya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Skenario Rahasia

Ternyata, skenario Fantastic Beasts 2 benar-benar dirahasiakan agar tak bocor. Time bahkan memberitakan bahwa para aktor ini tak diberi naskah dalam versi cetak.

Namun, ada perkecualian untuk sang pemeran utama, Eddie Redmayne. "Menurutku tidak masuk akal, mengingat panjangnya waktu yang kau habiskan saat membuat film. Jadi mereka mencetaknya di atas kertas yang tak bisa difotokopi," tutur sang aktor.

Naskah ini, juga tak boleh dibawa keluar dari lokasi syuting dan disimpan dalam tempat terkunci.

3 dari 6 halaman

2. Nama Sandi

Faktor kerahasiaan dalam produksi film ini pun dijaga rapat-rapat di departemen kostum.

Dalam wawancara dengan Collider, Eddie Redmayne mengungkap bahwa kru di bagian kostum dilarang menggunakan nama karakter untuk menandai baju dan jubah yang digunakan dalam produksi film ini. Sebagai gantinya, mereka menggunakan nama sandi.

"Newt ditulis sebagai Good Guy. Tina ditulis Turner, diambil dari (nama penyanyi) Tina Turner. Dumbledore dengan Very Good Guy," kata Eddie Redmayne.

4 dari 6 halaman

3. Suasana Hening

 

Ezra Miller membandingkan suasana syuting Fantastic Beasts 2 yang dipimpin oleh sutradara David Yates, dengan biara. Pasalnya, syuting dilakukan dalam suasana yang hening.

"Dia menjaga lokasi seperti biara—aku tak pernah terlibat dalam film dengan 30 kru, apalagi 300 kru dengan peralatan yang bergerak, yang hening sekali sampai kau bisa mendengar suara jarum jatuh," kata Ezra Miller, seperti dilansir Time.

Ezra juga memuji ketenangan sang sutradara selama syuting film ini.

 

5 dari 6 halaman

4. Latihan Pakai Tongkat Sihir

Di film pertama, para aktor dan aktris mendapat latihan khusus cara mengayunkan tongkat agar terlihat meyakinkan. Nah, ternyata hal ini tak didapatkan oleh Jude Law, pemeran Albus Dumbledore yang baru bergabung dalam Fantastic Beasts 2.

Tapi, ia tetap bersemangat untuk latihan sendiri, meski tanpa guru. Hal ini diungkap oleh Eddie Redmayne.

"Saat mendapatkan peran ini ia sedang berlibur dengan keluarganya. Jadi dia di sana memungut ranting dan menghabiskan liburannya dengan berjalan dengan ranting itu," kata pemeran Newt ini.

 

6 dari 6 halaman

5. Inspirasi dari Anak Bebek

Supervisor dari tim visual effects Fantastic Beasts 2, mendapat tugas khusus untuk mendesain bayi-bayi Nifflers. Ini, adalah makhluk magis milik Newt Scamander yang hobi mengumpulkan benda-benda berkilau.

Dilansir dari Newsweek, bentuk bayi binatang ini ternyata diilhami anak bebek. Sementara pergerakannya, diambil dari hamster.

"Kami mempelajari hamster dengan seksama—cara mereka bergerak di luar kandang—dan mereka sangat cepat. Kami mengamati gerakan kaki mereka yang sangat cepat, melihat bagaimana mereka berlari di atas tanah."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat