uefau17.com

Balawan Siap Gelar Tur Empat Negara di Eropa - ShowBiz

, Denpasar - Setelah pulang dari tur musiknya di Uzbekistan pada April lalu, kini I Wayan Balawan tengah mempersiapkan diri untuk kembali terbang menuju benua Eropa untuk menjalani rangkaian tur musik yang akan dimulai pada akhir Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikannya secara langsung ketika dikunjungi di kediamannya yang terletak di Denpasar. Selasa, (8/5/2018). Pria yang disapa Balawan itu mengatakan bahwa turnya itu adalah bagian dari acara Internasional Gamelan Tradisional Festival yang berlangsung di Jerman pada 7-17 Juni mendatang.

“Sebenarnya saya ke Eropa untuk acara tersebut, lalu muncul ide untuk membuat sebuah tur di beberapa negara yang masih berdekatan,”ujarnya kepada 

Setidaknya ada empat negara yang akan dikunjungi Balawan seperti Prancis, Belanda, Austria, dan Jerman. “Yang sudah pasti empat negara, ini sambil jalan bisa saja lebih dari itu,” tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Perlu Persiapan Khusus

Ditanya soal persiapan, pria yang sudah menekuni dunia musik sekitar 35 tahun itu mengaku sudah siap 100 persen. Ia akan terbang bersama anggota grupnya yakni  Ketut Tarmadi (bass), I Nyoman Suarsana (gamelan), I Wayan Yogi Eko Martika (gamelan), Ayu Kamaratih (vokal), Gede Raditya Yudhistira (keyboard) dan Krishna Kanhaiya (drums).

“Tidak ada persiapan khusus paling kami hanya mempersiapkan diri untuk menyesuaikan diri dengan cuaca dan iklim di masing-masing negara,”katanya lagi.

 

3 dari 3 halaman

Cari Produser

Ditanya soal karya terbarunya setelah meluncurkan single “Bunga” pada 2016, Balawan menjawab dengan singkat, “Karya saya banyak, Cuma yang mau memproduseri saja belum ada ini."

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat