uefau17.com

Single BTS dan BIGBANG Masuk Daftar Lagu Boy Band Terbaik Versi Billboard - ShowBiz

, Seoul - Bangtan Boys alias BTS kembali disebut-sebut dalam media internasional. Kali ini oleh Billboard, media yang khusus membahas mengenai musik.

Billboard, pada Senin (23/4/2018) mempublikasikan daftar 100 lagu boy band terbaik sepanjang masa. Dalam daftar ini, ada nama-nama besar dalam industri musik mulai dari Backstreet Boys, *NSYNC, hingga The Jackson 5.

Dalam daftar yang dibuat oleh kritikus musik ini, BTS tak muncul sendirian dari jagat K-Pop. Ada sejumlah nama beken lain mulai dari EXO, Wanna One, SHINee, hingga BIGBANG.

Namun, BTS menempati urutan paling tinggi di antara boy band K-Pop lainnya, yakni di posisi ke-16. Selain itu, tak hanya satu, ada dua lagu milik Jin dkk yang masuk dalam daftar ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

DNA dan Blood, Sweat & Tears

Lagu BTS yang masuk dalam daftar Billboard di posisi 16, adalah "Blood, Sweat & Tears". Billboard menyebut lagu ini memiliki melodi yang begitu halus dan menjadi titik balik karier BTS.

Sementara "DNA" yang berada di posisi 49, dinilai sebagai lagu yang mudah menempel di telinga. Billboard juga memuji sentuhan siulan dan gitar akustik dalam lagu EDM ini. "DNA" juga disebut berhasil memecah asumsi banyak masyarakat Barat tentang K-Pop.

3 dari 5 halaman

Fantastic Baby dari BIGBANG

Dedengkot musik K-Pop, BIGBANG, juga masuk dalam daftar ini di posisi 27 dengan "Fantastic Baby". Lagu hip-hop ini dinilai salah satu lagu yang dengan mudahnya merayu pendengar untuk ikut menyanyikan lirik “I wanna da-da-da-da-dance” dan “boom shakalaka".

Tak heran, Billboard bahkan mengatakan "Fantastic Baby" adalah lagu boy band 'paling menginfeksi' yang pernah dirilis.

4 dari 5 halaman

TVXQ Mirotic

Nama besar lain dari K-Pop yang masuk dalam daftar ini adalah TVXQ, dengan lagu mereka yang dirilis pada 2009, "Mirotic". Lagu ini, dianggap sebagai contoh yang pas untuk mewakili musik K-Pop dari tahun 2000-an.

 

5 dari 5 halaman

SHINee hingga Wanna One

Selain nama-nama di atas, ada sejumlah lagu dari boy band K-Pop lain yang masuk dalam daftar ini. Ada Super Junior dengan "It's You" di posisi 44, "Growl" dari EXO di posisi 58, "Energetic" milik Wanna One di urutan ke-62.

SHINee muncul di daftar ini pada nomor 67 dengan "Lucifer", Seventeen dengan "Adore You" pada tempat ke-78, dan "Dynamite" milik VIXX di posisi ke-87.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat