uefau17.com

RAN Duet Bareng Artis Cilik untuk Film Anak-Anak - ShowBiz

, Jakarta - Film anak-anak berjudul Kulari Ke Pantai yang siap rilis 2018, saat ini sedang dalam tahap produksi. Film yang disutradarai Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana ini, memiliki sebuah soundtrack yang telah dijadikan single dan video klip.

Single pertama yang menjadi soundtrack Kulari Ke Pantai adalah "Selamat Pagi" yang sebelumnya dinyanyikan oleh RAN dan pernah menjadi hits pada 2007. Kini, lagu tersebut diaransemen ulang dan dinyanyikan bersama dua aktor cilik pemeran utamanya, Maisha Kanna dan Lil'li Latisha.

Terpilihnya RAN dengan "Selamat Pagi", sebagai salah satu lagu di album Original Soundtrack (OST) Kulari Ke Pantai, tak lepas dari andil Mira Lesmana yang mengaku sudah lama mengincar trio tersebut untuk mengisi soundtrack filmnya.

"Saya sangat suka lagu 'Selamat Pagi', hits RAN di tahun 2007. Dan ketika membayangkan ingin mendaur ulang sebuah lagu yang pernah terkenal, ceria dan sesuai dengan spirit film Kulari Ke Pantai, yang terbayang adalah suara RAN menyanyikan lagu 'Selamat Pagi' bersama para pemain cilik film kami yang memang keren-keren suaranya," jelas Mira Lesmana, seperti disampaikan dalam sebuah keterangan tertulis yang diterima , belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Videoklip

Dalam videoklip yang disutradarai Sakti Marendra RAN terlihat menyanyikan lagu "Selamat Pagi", dengan full motion graphic bersama dua bintang cilik pemeran utama Kulari Ke Pantai, Mimi dan Lil'li (panggilan untuk Maisha Kanna dan Lil'li Latisha). Kemunculan semua aktor pendukung film di bagian akhir juga menambah semarak videoklip ini.

Melalui video klip ini, Sakti ingin mengangkat karakter Sam (diperankan oleh Maisha Kanna) dan Happy (diperankan oleh Lil'li Latisha) yang berbeda. Mereka masing-masing mengawali harinya dengan cara berbeda, tapi akhirnya bersama-sama menghabiskan waktu di pantai bersama personil RAN yang juga sedang dalam perjalanan liburan.

3 dari 5 halaman

Kerja Bareng

Single "Selamat Pagi" ini merupakan wujud kerja sama antara Trinity Optima Production dan Miles Music. Tingginya ketertarikan anak-anak usia 5-15 tahun terhadap tontonan dan musik, menjadi pertimbangan utama Trinity Optima Production dalam menjalin kerja sama ini.

"Sayangnya, jumlah tontonan dan musik yang sesuai dengan mereka sangat terbatas. Karena itulah saya berharap film dan album OST Kulari Ke Pantai dapat menjadi pilihan utama musik yang bisa dinikmati oleh anak-anak dan memiliki nilai pendidikan yang tinggi," Yonathan Nugroho selaku Managing Director Trinity Optima Production menuturkan.

"Saya yakin, di tangan dingin Mira Lesmana dan Riri Riza, film dan album OST Kulari Ke Pantai akan sukses di box office dan dekat di hati anak-anak seperti halnya film Petualangan Sherina. Tentunya hal ini juga akan memacu produser lain untuk lebih banyak memperhatikan kebutuhan tontonan dan musik untuk anak-anak Indonesia," lanjut Yonathan.

"Tidak saja aransemen ulang RAN yang keren dari lagu ‘Selamat Pagi’ ini, Sakti Marendra juga berhasil membuat video klip yang pas banget dengan keseruan jalan cerita film Kulari Ke Pantai. Saya sampai berulang-ulang menontonnya dan selalu tersenyum senang dan ikut berdendang," Kata Mira Lesmana yang sempat memamerkan potongan videoklip lagu ini ke Presiden Jokowi.

4 dari 5 halaman

Bertemu Presiden Jokowi

Mira Lesmana, bersama Kepala BEKRAF Triawan Munaf, mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Presiden yang sangat prihatin dengan minimnya lagu dan film anak-anak Indonesia sudah meminta agar kondisi ini segera diatasi. Beliau sangat antusias mendengar sedang diproduksinya film Kulari Ke Pantai dan juga adanya kemasan lagu-lagu soundtrack untuk anak-anak Indonesia.

"Saya prihatin dengan semakin sedikitnya film dan lagu untuk anak-anak. Lalu saya mendengar Mira Lesmana dan Riri Riza sedang membuat film anak-anak Kulari Ke Pantai, saya sangat senang sekali. Keduanya telah terbukti menghasilkan film anak-anak yang tidak hanya berkualitas dan mendidik, tapi juga menghibur dan ditonton oleh jutaan penonton seperti Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi," ujar Jokowi.

"Semoga seperti judulnya, dan juga harapan Pak Jokowi, lagu ini menandai semangat menyambut hari baru dan fase baru kebangkitan gairah film dan lagu anak-anak Indonesia," Mira Lesmana kembali menyampaikan.

5 dari 5 halaman

Liburan Sekolah

Film Kulari Ke Pantai rencananya akan tayang di bioskop pada masa liburan sekolah, pertengahan tahun 2018. Perjalanan syuting film Kulari Ke Pantai sendiri telah dipamerkan melalui akun-akun media sosial Miles Films.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat