uefau17.com

Sinopsis Pacific Rim, Ketika Umat Manusia Bertarung dengan Makhluk Laut Mengerikan - Regional

, Bandung - Film Pacific Rim dijadwalkan tayang pada Kamis (27/6/2024) pukul 21.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini mengangkat genre aksi, petualangan, dan Sci-Fi yang menarik.

Diketahui filmnya merupakan karya sutradara Guillermo del Toro seorang sutradara asal Meksiko yang pernah menggarap film Hellboy, Pan’s Labyrinth, Blade II, Mimic, hingga Nightmare Alley.

Sementara naskah filmnya ditulis oleh Travis Beacham bersama sang sutradara dengan mengangkat premis cerita tentang perang antara umat manusia dan makhluk laut mengerikan untuk berupaya menyelamatkan dunia dari kiamat.

Pacific Rim diperankan oleh sederet aktor kondang Hollywood mulai dari Idris Elba, Charlie Hunnam, hingga Rinko Kikuchi. Film ini mempunyai durasi tayang 2 jam 11 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas.

Melalui film ini, aktor Idris Elba berperan sebagai Stacker Pentecost dan aktor Charlie Hunnam berperan sebagai Raleigh Becket. Kemudian artis Rinko Kikuchi berperan sebagai karakter bernama Mako Mori.

Film ini diproduksi oleh Legendary Pictures dan didistribusikan oleh perusahaan Warner Bros. Pictures. Melansir dari situs Rotten Tomatoes, film ini berhasil meraih skor yang cukup baik sekitar 72% dari 298 pengulas.

Sebagai informasi, film Pacific Rim juga dirilis bersama gamenya bertajuk “Pacific Rim: The Video Game” pada 12 Juli 2013. Game-nya termasuk dalam jenis permainan video single-player.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Pacific Rim

Menceritakan tentang kehadiran monster alien besar misterius yang disebut sebagai “Kaiju”. Monster tersebut muncul dari portal antardimensi dan tiba-tiba muncul dari dasar Samudra Pasifik sehingga mulai menyerang kota-kota pesisir.

Untuk melawan monster tersebut umat manusia tidak bisa menggunakan senjata yang biasa tetapi harus menggunakan robot besar yang disebut “Jaegers”. Robot tersebut kemudian dipiloti oleh dua orang dengan melalui proses drifting untuk berbagi tekanan mental saat mengemudikan mesin.

Suatu hari di tahun 2020 Yancy dan Raleigh Becket mengemudikan Jaeger Amerika, Gipsy Danger. Jaeger tersebut digunakan untuk membela Anchorage dari Kaiju dengan nama sandi Knifehead.

Namun sayangnya Yancy terbunuh dan membuat Raleigh mengalami trauma karena kehilangan saudaranya. Ia mulai stres dan memutuskan untuk keluar dari program Jaeger tersebut.

Lima tahun kemudian para pemimpin dunia memutuskan untuk menghentikan pendanaan untuk program Jager karena frekuensi serangan Kaiju meningkat. Kini Jaegers yang tersisa dipindahkan ke Hong Kong di bawah komando Marshal Stacker Pentecost.

Kini dengan pimpinan baru terdapat rencana baru yang melibatkan bantuan Raleigh, lantas bisakah ia menyelesaikan misi tersebut dan menyelamatkan dunia serta keluar dari rasa traumanya?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Pacific Rim

Berikut ini adalah daftar pemain film Pacific Rim mengutip dari situs IMDb:

1. Idris Elba sebagai Stacker Pentecost.

2. Charlie Hunnam sebagai Raleigh Becket.

3. Rinko Kikuchi sebagai Mako Mori.

4. Charlie Day sebagai Dr. Newton Geiszler.

5. Diego Klattenhoff sebagai Yancy Becket.

6. Burn Gorman sebagai Gottlieb.

7. Max Martini sebagai Herc Hansen.

8. Robert Kazinsky sebagai Chuck Hansen.

9. Clifton Collins Jr. sebagai Ops Tendo Choi.

10. Ron Perlman sebagai Hannibal Chau.

11. Brad William Henke sebagai Construction Foreman.

12. Larry Joe Campbell sebagai Construction Worker.

13. Mana Ashida sebagai Mako muda.

14. Santiago Segura sebagai Wizened Man.

15. Joe Pingue sebagai Kapten Merrit.

16. Milton Barnes sebagai McTighe.

17. Brian Frank sebagai Petugas 1.

18. Ellen McLain sebagai Gipsy Danger AI.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Pacific Rim

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik film Pacific Rim:

1. Arti nama robot dan monster

Dalam film ini nama robot pemusnah monster diberi nama “Jaeger” yang ternyata mempunyai arti “Pemburu” dalam bahasa Jerman. Sementara nama monsternya yaitu “Kaiju” berasal dari bahasa Jepang yang juga berarti “monster”.

Bagi para penggemar film Sci-Fi Jepang mungkin sudah tidak begitu asing dengan sebutan “Kaiju” terutama dalam film Godzilla karena sering menggunakan kata “Kaiju” untuk menyebutkan monsternya.

2. Terinspirasi dari anime

Guillermo del Toro yang dikenal sebagai sutradara dan penulis film tersebut ternyata mendapatkan banyak inspirasi dari anime dalam pembuatan filmnya. Diketahui sang sutradara merupakan penggemar anime sejak remaja.

3. Tom Cruise pernah dipertimbangkan untuk berperan dalam film

Aktor ternama Tom Cruise sempat dipertimbangkan untuk bermain pada film ini sebagai Komandan Stacker Pentecost. Namun kemudian dalam proses produksinya yang terpilih adalah aktor Idris Elba.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat