uefau17.com

Porsche Tabrak Truk di Tol Dalam Kota, Berikut Fakta-Faktanya - Regional

, Bandung - Satu unit mobil mewah jenis Porsche mengalami kecelakan lalu lintas setelah menabrak bagian belakang truk di Tol Dalam Kota Jakarta. Akibat peristiwa tersebut, seorang pengemudi mobil Porsche berinisial TP (31) dikabarkan meninggal dunia.

Melansir dari Antara, kecelakaan tersebut terjadi di Kawasan Gerbang Tol (GT) Kuningan 2, Jakarta Selatan, pada Rabu (19/6/2024) pukul 01.40 WIB dini hari. Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha menuturkan korban meninggal dunia di TKP.

“Adapun akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi kendaraan sedan Porsche Cayman mengalami luka dan meninggal dunia di TKP,” ucapnya.

Pihaknya juga menjelaskan dalam kendaraan tersebut terdapat penumpang lain berinisial J (23) mengalami trauma dan shock. Berdasarkan kronologi yang diterima, kecelakaan terjadi ketika pengemudi Porsche melaju di Jalan Tol Dalam Kota arah timur.

Mobil yang dikemudikan TP menabrak badan belakang truk yang dikemudikan oleh sopir berinisial RA. Diketahui, mobil tersangkut hingga terbawa sejauh kurang lebih 150 meter karena pengendara truk tidak mengetahuinya.

“Mobil tersangkut dan terbawa sejauh kurang lebih 150 meter dikarenakan pengemudi kendaraan truk tidak mengetahuinya,” ujarnya.

Berdasarkan unggahan dari akun Instagram Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro). Bagian depan mobil terlihat rusak usai menghantam belakang truk tersebut.

Pihak kepolisian dan petugas Jasa Marga juga telah mengevakuasi korban meninggal dunia inisial TP (31) dan korban selamat inisial J (23) yang mengalami shock berat. Berikut ini sejumlah rangkuman fakta terkait kecelakaan Porsche.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengemudi Tewas dan Satu Penumpang Shock Berat

Berdasarkan laporan di media sosial resmi TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro) dilaporkan pengemudi berinisial TP (31) meninggal dunia usai mobil mewah merek Porsche dengan Nomor Polisi B 2031 PBV menabrak bagian belakang truk besi.

Diketahui korban merupakan warga dari daerah Mampang Jakarta dan mengalami kecelakaan pada Rabu (19/6/2024) sekitar pukul 01.40 WIB dini hari. Insiden terjadi di KM 5+200 B sebelum GT Kuningan 2.

TP (31 Tahun), warga Mampang Jakarta, Meninggal dunia usai mobil mewah bermerek Porsche dengan Nomor Polisi B 2031 PBV menabrak bagian belakang Truk besi bernomor Polisi BE 8124 ACU yang dikemudikan RA,” tulis @tmcpoldametro.

Sementara itu, satu orang penumpang dari mobil Porsche berinisial J (23) dilaporkan selamat namun mengalami shock berat.

3 dari 4 halaman

Terseret Hingga 150 Meter

Berdasarkan penjelasan Kepala Seksi Kecelakaan (Kasi Laka) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha menyebutkan bahwa mobil Porsche tersebut sempat terseret hingga kurang lebih 150 meter.

Diketahui hal tersebut terjadi setelah mobil menabrak bagian belakang truk dan tersangkut hingga terbawa. Sementara pengemudi kendaraan truk inisial RA tidak mengetahui mobil tersebut tersangkut.

“Mobil tersangkut dan terbawa sejauh kurang lebih 150 meter dikarenakan pengemudi kendaraan truk tidak mengetahuinya,” ucap Diella.

4 dari 4 halaman

Mobil Porsche Remuk

Melansir dari unggahan video yang dibagikan oleh media sosial TMC Polda Metro Jaya kendaraan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Bagian depan mobilnya tampak hancur dan kaca bagian depan terlihat retak seluruhnya.

Kaca spion hingga kap mobil Porsche berwarna abu-abu tersebut penyok dan terlepas hingga bagian atap mobilnya terlihat hancur. Kemudian pada bagian belakang mobil terlihat tidak ada kerusakan yang parah.

Namun, terdapat penyok pada sisi kanan dan kaca samping yang hancur sementara bagian roda mobilnya tidak terlihat mengalami kerusakan yang parah. Saat ini mobil tersebut diamankan di parkiran Ditlantas Polda Metro Jaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat