uefau17.com

Porsche Macan EV Debut di Indonesia dengan Harga Rp 2,4 Miliar - Otomotif

, Jakarta - Eurokars Artha Utama (Porsche Indonesia) resmi menghadirkan Porsche Macan 4 all-electric untuk kalangan berkantong tebal. Mobil listrik premium ini ditawarkan dalam dua varian, Macan EV 4 dan Macan EV Turbo yakni dengan banderol mulai dari Rp2,450 miliar off the road.

"Macan 4 all-electric yang baru menggabungkan performa mendebarkan dan dinamika berkendara yang Anda harapkan dari Porsche dengan manfaat mobilitas listrik. Elektrifikasi bukan hanya sebuah tren bagi Porsche, namun juga merupakan elemen penting dalam strategi dan visi kami untuk masa depan. Di Indonesia, langkah menuju elektrifikasi sangat penting.” kata Alexander Riedel, General Manager Porsche Indonesia (10/6/2024).

Desain eksterior Porsche Macan EV merupakan perpaduan antara kendaraan listrik dan DNA SUV khas produsen ini. Dimensi yang lebih panjang dari model sebelumnya memberikan ruang kabin yang lebih luas, terutama pada baris kedua.

Selain itu, fascia depan dirancang lebih menonjol seperti kendaraan EV, dengan layout lampu serupa Porsche Taycan yang didukung teknologi Matrix LED.

Secara keseluruhan, produsen telah menyempurnakan desain eksterior Macan EV yang diklaim memiliki koefisien drag hanya 0,25Cd.

Jika Anda tidak puas dengan tampilan standar, Porsche menawarkan berbagai paket opsional termasuk Rail Roof, atap Panoramic, dan velg hingga ukuran 22 inci.

Semua komponen ini tersedia sebagai tambahan dengan biaya ekstra dari harga dasar. Selain itu, Porsche Macan EV dilengkapi dengan aerokit aktif di belakang bumper depan yang berfungsi sesuai dengan mode berkendara dan kondisi jalan.

Interior dapat menampung lima penumpang dalam kemewahan. Hampir seluruh kabin dibalut material kulit, termasuk kursi yang dapat diatur elektrik.

Fitur menonjol adalah layar cluster meter berbentuk lengkung berukuran 12,6 inci yang sepenuhnya digital, sementara sistem hiburan menggunakan layar 10,9 inci yang terentang sampai dashboard penumpang depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa

Dua varian Porsche Macan EV dilengkapi baterai 100kWh, namun berbeda dalam performa dan jarak tempuh. Secara teoritis, Macan EV 4 menghasilkan tenaga maksimum 406 hp dengan torsi 650 Nm.

Sementara varian Turbo menghasilkan tenaga maksimum 637 hp dengan torsi 1.130 Nm. Kedua varian dilengkapi dengan sistem penggerak all wheel drive, traction management dan rear axle differential untuk mengatasi berbagai kondisi jalan. 

Porsche Macan EV didukung oleh teknologi baterai E-Performance terbaru. Pengisian daya baterai dengan mode DC 240 kW hanya memerlukan waktu 21 menit untuk mencapai 80 persen.

Di Indonesia, Porsche Macan EV bersaing dengan Kia EV6 GT yang dihargai Rp1,2 Miliar.

Sumber: Oto.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat