uefau17.com

Viral, Beredar Video Penjelasan Insiden Security Pukul Anjing di Plaza Indonesia - Regional

, Jakarta- Beredar rekaman CCTV di media sosial yang diduga terkait kronologi seorang security memukul anjing di Plaza Indonesia. Dalam video tersebut, terlihat petugas keamanan atau satpam pusat perbelanjaan berusaha menyelamatkan seekor anak kucing yang hendak diterkam anjing K9, sebutan satwa yang terlibat dalam operasional keamanan.

Dari video yang diunggah oleh pemilik akun @lensa_berita_jakarta menunjukan anjing penjaga berwarna kecoklatan mendekati objek hitam kecil yang diduga anak kucing. Kemudian security tersebut terlihat sigap untuk memisahkan dua hewan tersebut, hingga terjadi insiden pemukulan terhadap anjing K9.

Dalam rekaman itu pula, petugas keamanan yang bernama Nasarius meminta maaf kepada publik atas kejadian pemukulan terhadap anjing yang bernama Fey. Menurutnya, hal tersebut dilakukannya untuk menghentikan aksi Fey agar tidak menerkam anak kucing.

"Saya (Nasarius) sebagai pribadi meminta maaf. Saya pukul dia (Fey) karena terpaksa, supaya berhenti menerkam anak kucing," ungkapnya dalam video tersebut, Jumat (7/6/2024).

Unggahan video tersebut sontak mendapatkan tanggapan beragam dari warganet. "Ayo dukung pak security agar tidak di pecat. Makanya jangan liat berita atau video dalam 1 sisi," @bang_vedro_simister menanggapi.

"Bahayanya jika melihat suatu kejadian dari sisi Video yg terpotong tanpa utuh dan digoreng sedemikian rupa," @san_btg ikut menimpali.

"Aku dog lover juga, punya anjing Pitbull, tau gmn jenis anjing-anjing ini kalau ngegigit emangg harus ‘dikerasin’ supaya dilepas, karena mereka ga akan lepas kalau ‘lawan’ blm mati. Sangat paham sm si bpk security, ini gerakan refleks. Emg penting lihat suatu kejadian dari 2 arah," @keziarevv mengomentari.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Plaza Indonesia Minta Maaf

Tak hanya itu, pihak pengelola pusat perbelanjaan Plaza Indonesia juga membuat pernyataan permohonan maaf atas laporan adanya tindak kekerasan terhadap anjing K-9 yang dilakukan salah satu petugas keamanan. Permohonan maaf tersebut diunggah melalui akun Instagram resmi @plazaindonesia pada Kamis (6/6/2024).

"Kepada pelanggan yang kami hormati, dengan ini kami kembali memohon maaf terhadap kejadian yang melibatkan vendor sekurity K9 di kompleks kami. Fay, Belgian Malinois yang berusia 2 tahun sudah bersama kami sejak Januari 2024. Kami selalu menjunjung tinggi integritas dan memberikan standar terbaik dan etis tanpa membenarkan berbagai bentuk kekerasan pada hewan," tulisnya dalam pernyataan tersebut.

Pihak manajemen juga memeriksa secara menyeluruh kondisi Fay bersama dokter hewan. Hasil dari pemeriksaan tersebut, Fay dipastikan dalam kondisi sehat. Kemudian pada bagian mata, telinga serta area lainnya pun masih bagus dalam merespon sesuatu.

"Setelah melakukan pemeriksaan dengan anjing Belgian Malinois bernama Fay, secara fisik tidak ditemukan adanya memar, benjol, atau pendarahan," kata seorang pria yang diduga dokter hewan bernama Caesar.

Sebelumnya, presenter Robby Purba, mengunggah video di akun Instagram miliknya @robbypurba pada Kamis, 6 Juni 2024. Dalam video tersebut terlihat salah satu petugas keamanan sedang memukul kepala anjing K-9.

"Sumpah aku sakit hati banget ngeliat ini. Tolong management @plazaindonesia ditelusuri terima kasih. Saya (Robby) gak akan take down video ini sampai ada penjelasan dan kelanjutan action secara terbuka kepada masyarakat yang diambil," unggah Robby Purba.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat