uefau17.com

Ikuti Jejak Gibran, Anak Akbar Tandjung Daftar Jadi Calon Wali Kota Solo Melalui Partai Gerindra - Regional

, Solo - Putri Akbar Tandjung, Sekar Tandjung yang juga Ketua DPD Partai Golkar Solo mengambil formulir dan mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo. Putri mantan Ketua DPR RI itu mendaftar bakal calon pengganti Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melalui DPC Partai Gerindra Solo.

Sekar Tandjung datang ke kantor DPC Partai Gerindra Solo didampingi sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Solo. Kedatangan rombongan pengurus partai berlambang pohon beringin itu diterima langsung Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno dan jajarang pengurus partai lainnya.

Setelah itu, Sekar Tandjung pun menyampaikan niat kedatangannya ke kantor partai besutan Prabowo Subianto itu. Selain untuk silaturahmi, kedatangannya ke kantor DPC Partai Gerindra Solo yang beralamat di Jalan Setia Budi, Solo itu untuk mengambil formulir untuk pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Solo.

Sekar Tandjung menjelaskan, pendaftaran kader Partai Golkar ke Partai Gerindra untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah ini merupakan yang pertama kalinya sehingga dirinya pun berharap agar pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Solo bisa lolos untuk Pilkada Solo mendatang.

“Ini mungkin sifatnya ya secara resmi dan secara formal pendaftaran Partai Golkar ke Partai Gerindra untuk cakada (calon kepala daerah) ini menjadi pertama kalinya. Insyallah bisa dipertimbangkan jajaran partai Gerindra untuk insyaallah diusung dalam kontestasi Pilkada di Surakarta tahun 2024,” ujar dia, Selasa (4/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Kursi Kurang

Ia juga menjelaskan terkait alasannya untuk maju sebagai bakal calon wali kota melalui partai berlambang burung Garuda itu. Keputusan untuk maju sebagai bakal calon wali kota itu merupakan hasil keputusan Partai Golkar. Selain itu, pendaftaran sebagai bakal calon wali kota melalui Partai Gerindra dilakukan untuk menambah jumlah kursi di DPRD Solo sebagai syarat untuk pengajuan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota.

“Jadi kemarin itu keputusan dari Partai Golkar itu sudah mengerucut sebagai institusi itu mengusung satu nama. Karena partaiku belum cukup kursinya untuk mengusung sendiri sehingga kami perlu membangun kerjasama,” kata dia.

Sebagai salah satu bakal calon wali kota, Sekar Tandjung mengaku telah memiliki visi dan misi untuk memimpin Kota Solo. Diharapkan nantinya bisa melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan pemerintahan Gibran Rakabuming Raka. Pasalnya saat ini Solo dinilai sebagai kota yang maju berkat kepemimpinan pasangan Gibran-Teguh.

“Tentunya dalam perubahan mungkin Kota Solo yang sebelumnya menjadi kota metropolitan ini menjadi tantangan yang baru, transisi dan sebagainya sehingga harus bisa menjaga kesinambungan,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat