uefau17.com

Dorong Pelestarian Lingkungan, Kideco Boyong Penghargaan TOP CSR Awards 2024 - Regional

, Jakarta - Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sigit Reliantoro, menyebut saat ini dunia tengah mengalami tiga krisis, yakni perubahan iklim, keanekaragaman hayati dan pencemaran lingkungan.

Untuk menanggulangi krisis tersebut diperlukan kerjasama antara pemerintah dengan pihak swasta terutama lewat program Corporate Social Responsibilities (CSR). Hal tersebut disampaikanya dalam sambutan pada acara Penghargaan TOP CSR Award 2024 yang digelar di Jakarta, Rabu (29/05/2024).

"Maka saatnya dunia usaha menjadi penggerak untuk mengatasi tiga krisis tersebut. Aksi nyata diperlukan agar program CSR tidak hanya menjadi pencitraan,” ujar Sigit Reliantoro.

Penghargaan TOP CSR Award 2024 diikuti oleh 167 perusahaan dari berbagai sektor. Sementara penilaiannya berbasis pada ketentuan ISO 26000, yaitu environment, social governance dan strategi bisnis dari para kandidat pemenang.

Ajang ini merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahun untuk mendorong peningkatan efektivitas dan kualitas program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

Dalam momen tersebut, PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, kembali meraih penghargaan dalam ajang TOP CSR Awards 2024.

Kideco berhasil meraih penghargaan Top Leader on CSR Commitment, Top CSR Platinum Trophy dan Top CSR Awards Stars 5. Hal ini tentunya tak lepas dari peran Kideco yang selama lima tahun berturut-turut berhasil membomyong perhargaan bergengsi ini.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Edra Emilza selaku Chief Operating Officer Kideco. Dalam sambutannya, Ia mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pelestarian lingkungan, serta pemberdayaan masyarakat.

Menurutnya, komitmen tersebut Hal itu tentunya selaras dengan strategi bisnis Kideco. Sehingga kinerja perusahaan dapat terus tumbuh secara berkelanjutan.

“Penghargaan ini menjadi pemacu semangat bagi Kideco untuk terus berkontribusi dalam upaya menjaga lingkungan dan menggerakkan ekonomi masyarakat yang sejalan dengan proses bisnis perusahaan,” pungkas Edra Emilza.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat