uefau17.com

Terapkan Budaya Patuh Hukum, Kideco Raih Penghargaan di Ajang IRCA 2024 - Regional

, Jakarta - Sebanyak 65 perusahaan mengikuti ajang Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024. Penghargaan ini ditunjukan untuk para perusahaan, atas dedikasi dan kinerjanya dalam upaya menjalankan kepatuhan hukum dan regulasi di Indonesia.

Dalam ajang tersebut, PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, berhasil meraih penghargaan dalam kategori Diamond, Most Strategic Enterprise in Regulatory Compliance.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Arif Kayanto, selaku Direktur Legal and Corporate Affairs Kideco. Ia mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk patuh terhadap aturan yang ada demi keberlanjutan bisnis perusahaan.

”Terima kasih atas penghargaan yang diberikan, semoga ini menjadi komitmen bagi Kideco untuk terus konsisten memenuhi kewajiban dalam meningkatkan kepatuhan hukum demi keberlanjutan bisnis,” ungkap Arif Kayanto, dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/6/2024).

Sementara itu, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Friderica Widyasari Dewi menjelaskan, kepatuhan terhadap aturan adalah hal yang penting untuk keberlangsungan bisnis dan nama baik perusahaan.

Friderica Widyasari Dewi juga menekankan, perlu adanya sinergitas antar pihak. Sehingga dalam menjalankan kepatuhan hukum, perusahaan mampu menjaga kepercayaan publik dan membantu perekonomian bangsa Indonesia.

"Kepatuhan terhadap regulasi menjadi hal krusial untuk keberlanjutan bisnis dan nama baik perusahaan,” ujar Friderica Widyasari Dewi.

Sekedar informasi, ajang IRCA 2024 diharapkan dapat menjadi pintu gerbang untuk meningkatkan budaya kepatuhan hukum para perusahaan di Indonesia. Untuk penilaiannya, dilakukan berdasarkan laporan, narasi, serta dokumen bukti kelengkapan.

Kemudian seluruh penilaian melihat tiga aspek penting yaitu, implementasi strategi perusahaan dalam menjaga dan meningkatkan kepatuhan hukum, performa pengelolaan organisasi oleh pimpinan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat