uefau17.com

Jadi Ujung Tombak, Kemenkumham Optimalkan Peran Humas Sebarkan Informasi - Regional

, Jakarta - Guna mendorong komunikasi publik yang mudah dipahami, Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terus mengoptimalkan peran hubungan masyarakat (humas) dalam menyampaikan informasi.

Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama (Hukerma) Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Hantor Situmorang mengatakan jika peran kehumasan di wilayah cukup strategis. Pihaknya, menyediakan informasi mengenai kebijakan, program dan aktivitas organisasi.

"Tugas tersebut memerlukan dukungan dan kepedulian, agar citra positif Kemenkumham dapat terbentuk dengan baik," ungkap saat mengunjungi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Bangka Belitung, Jumat (17/05/2024).

Hantor Situmorang juga mengingatkan agar setiap pegawai harus mampu menjadi sumber informasi bagi seluruh masyarakat. Ia juga untuk dapat mengoptimalkan sistem informasi pelayanan publik melalui pengelolaan website dan media sosial.

"Sesuai dengan amanat undang-undang, kita semua wajib untuk melakukan publikasi terkait informasi yang perlu diketahui oleh masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto berharap kegiatan tersebut dapat mendorong terbentuknya citra positif Kemenkumham. Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap institusi dapat tumbuh dengan baik.

Harun juga meminta jajarannya, untuk mengoptimalkan fungsi kehumasan dalam penyebaran informasi di era digital, antara lain melalui media massa, media sosial, website dan lain sebagainya.

“Saat ini media sosial telah mampu mengubah cara masyarakat untuk mengakses informasi dan berkomunikasi. Maka jalin hubungan baik dengan menggandeng masyarakat dan jurnalis,” pungkas Harun.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat