uefau17.com

Jalan Arteri Menuju Pelabuhan Merak Ikut Macet, Ada Solusi? - Regional

, Cilegon - Petugas gabungan melakukan buka tutup di Gerem Bawah, untuk menahan laju kendaraan menuju Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Imbasnya, kemacetan terjadi di Jalan Raya Merak.

Kendaraan bus dan pemudik yang melewati jalan arteri, diarahkan masuk ke Jalan Cikuasa Atas, untuk bergabung dengan antrean kendaraan pemudik lainnya, sebelum ke Pelabuhan Merak.

Pantauan di lokasi, Minggu, 07 April 2024, pukul 12.50 wib, kemacetan sepanjang 2,5 kilometer terjadi dan menyebabkan warga setempat, termasuk angkutan kota, kesulitan untuk beraktivitas.

Bagi masyarakat lokal yang beraktivitas menggunakan sepeda motor, harus pintar-pinta mencari celah agar bisa melakukan kendaraannya.

Sedangkan angkot, maupun warga lokal yang menggunakan mobil, harus rela terjebak kemacetan.

"Ya terganggu sih terganggu, cuma mau gimana lagi, namanya lagi mudik, macet kan," ujar Nety, Ketua RW di Tegal Wangi, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, Minggu, (07/04/2024).

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Tutup Jalan

Kendaraan pemudik roda empat yang melalui jalan arteri di dominasi berplatnomor B, BE, F hingga A. Mereka berjalan dari arah Kota Cilegon menuju Pelabuhan Merak.

Buka tutup jalan dilakukan tergantung kondisi kantung parkir di Jalan Cikuasa Atas. Kemudian, penumpang Pelabuhan Merak diarahkan melalui Jalan Cikuasa Bawah, untuk melanjutkan perjalanan kearah Kota Serang, Tangerang hingga Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat