uefau17.com

Ruy Iskandar, Aktor Indonesia yang Bintangi Serial Avatar: The Last Airbender Live Action - Regional

, Yogyakarta - Netflix merilis serial live action Avatar: The Last Airbender Kamis (22/02/2024). Serial ini merupakan adaptasi animasi klasik Nickelodeon yang dirilis mulai 2005.

Serial Avatar: The Last Airbender live action dibintangi beberapa artis muda, serta bintang ternama. Namun, serial itu ternyata juga dibintangi aktor asal Indonesia, Ruy Iskandar.

Dalam serial tersebut, Ruy Iskandar berperan sebagai Letnan Jee, salah satu perwira senior di kapal Zuko (Dallas Liu) dan Iroh (Paul Sun Hyung Lee). Melansir laman Rotten Tomatoes, Ruy Iskandar merupakan aktor kelahiran Indonesia pada 1984.

Live action Avatar: The Last Airbender bukan proyek pertamanya di Hollywood. Ia sudah bintangi film dan serial lain.

Sebelumnya, ia sempat muncul di satu episode serial The Blacklist (2013) dan episode pilot Gotham (2014). Ruy Iskandar turut bintangi sitkom Benders (2015) dengan memerankan karakter Sebalos.

Pada 2021, Ruy Iskandar turut bintangi film komedi keluarga Yes Day sebagai Tony. Goodman Theatre mencatat Ruy Iskandar pernah tampil di Broadway melalui Macbeth.

Beberapa kreditnya di luar Broadway, seperti The Dance and the Railroad (Signature Theatre), Measure for Measure (Public Theater), The Hunters (Cherry Lane Theatre), Purim Play (Classic Stage Company), You for Me for You (Ma-Yi Theater Company) dan Hamlet, 'Tis Pity She's a Whore, The Storm and The Hot L Baltimore (NYU).

Ruy Iskandar dipercaya menjadi Letnan Jee di Kapal Zuko. Letnan Jee merupakan satu dari banyak perwira yang ditugaskan mengikuti Zuko sejak Pangeran Kerajaan Api itu diasingkan oleh Raja Api Ozai.

Zuko diperintahkan untuk keluar dari Kerajaan untuk menangkap Avatar yang dinilai menjadi ancama terbesar Negara Api dan telah menghilang 100 tahun. Loyalitas Letnan Jee terhadap Zuko pun diuji melalui perjalanan mereka yang tanpa henti mengejar Avatar.

Serta ketika Laksamana Zhao (Ken Leung) yang licik mulai terlibat di dalamnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat