uefau17.com

Tayang Hari Ini, Simak 5 Fakta Film Sinden Gaib - Regional

, Yogyakarta - Film horor terbaru Sinden Gaib sudah tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai Kamis (22/2/2024). Film karya sutradara Faozan Rizal ini dibintangi oleh Sara Fajira, Yuyun Arfah, dan beberapa nama lain.

Sinden Gaib bercerita tentang Ayu (Sara Fajira) yang harus berbagi jiwa dengan sosok sinden gaib bernama Sarinten (Yuyun Arfah). Kejadian itu berawal saat dirinya sedang syuting film dokumenter tentang tarian Turonggo Yakso di Trenggalek, Jawa Timur, bersama teman-temannya.

Berbagai cara dilakukan agar sosok sinden gaib itu pergi, mulai dari mendatangkan sejumlah paranormal hingga meminta tolong para content creator supranatural. Sayangnya, hal itu justru membuat Ayu semakin diganggu.

Selain Sara Fajira dan Yuyun Arfah, film ini juga dibintangi Dimas Aditya, Naufal Samudra, Arla Ailani, Laras Sardi, Rizky Hanggono, Yeyen Lidya, Like Suyanto, dan Novita Hardini. Sebelum mulai menonton, simak beberapa fakta menarik film Sinden Gaib:

1. Berdasarkan kisah nyata

Cerita film Sinden Gaib diangkat dari kisah nyata yang ada di Trenggalek, Jawa Timur. Kisah tersebut terjadi pada 2010.

Konon, hingga kini, sosok Sarinten masih ada di tubuh Ayu. Sarinten kerap keluar menggantikan jiwa asli Ayu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berinteraksi dengan Sarinten

2. Berinteraksi dengan Sarinten

Konon, sang sutradara pernah berinteraksi langsung dengan Sarinten. Saat itu, sosok Sarinten hadir dalam tubuh sang wanita ketika hendak berbicara dengan Ayu.

Pada saat itu, sosok gaib tersebut disebut-sebut masuk ke tubuh Ayu yang asli saat sang sutradara hendak bersalaman. Mereka berdua juga sempat berkomunikasi melalui tubuh sang wanita yang kemasukan oleh makhluk tidak kasat mata itu.

3. Syuting di lokasi asli

Film Sinden Gaib mengambil lokasi syuting di tempat kejadian nyata pertama kali Ayu bersinggungan dengan sosok Sarinten. Tak heran, jika beberapa kali Faozan Rizal dan kru mengalami peristiwa ganjil, salah satunya mendapat bisikan saat melakukan proses pengambilan gambar di Watu Kandang, Trenggalek.

4. Sempat viral pada 2019

Kisah yang berasal dari akun YouTube Bumi Nusantara ini disebut-sebut sempat viral pada 2019. Dalam video tersebut juga terlihat Sarinten yang merasuki Ayu. Ia mengonsumsi bunga melati dengan wajah Ayu yang diblur.

5. Menghormati kepercayaan lokal

Film Sinden Gaib memuat pesan moral agar setiap orang selalu menghormati kepercayaan lokal. Diharapkan para penonton bisa lebih berhati-hati dalam setiap tindakan setelah menonton film Sinden Gaib yang mulai tayang di bioskop pada 22 Februari 2024.

 

Penulis: Resla

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat