uefau17.com

Bos ChatGPT Sam Altman Bagikan Rutinitasnya, Sebut Sering Puasa - Regional

, Bandung - Bos ChatGPT atau OpenAI Sam Altman baru-baru ini menjadi perhatian publik setelah membagikan rutinitas kehidupannya. Sam juga masuk dalam daftar salah satu bos yang terobsesi untuk memperpanjang umurnya.

Diketahui Sam Altman rela untuk melakukan segala cara agar bisa meraih keinginannya untuk berumur panjang. Sementara itu, ia juga menyebutkan bahwa dirinya bersiap dalam menghadapi segala skenario yang mungkin terjadi.

Misalnya saja hari kiamat, kemungkinan adanya penyebaran virus sintetis mematikan, perang nuklir, hingga serangan kecerdasan buatan. Sam juga menyebutkan caranya mulai dari menyimpan banyak senjata, emas, dan perlengkapan bertahan hidup lainnya.

Sam Altman kabarnya lebih suka berolahraga angkat beban berat tiga kali seminggu selama satu jam. Ia juga sesekali melakukan latihan interval intensitas tinggi setelah mencoba berbagai pilihan.

Ia juga menjalani sebuah rutinitas tertentu yang diharapkan bisa menjaga tubuhnya untuk tetap fit dan berumur panjang. Bahkan, salah satunya Sam memilih untuk berpuasa selama 15 jam setiap hari.

Tentunya kebiasaan tersebut dilakukan oleh Sam Altman dengan diimbangi beberapa pola makan yang baik. Melansir dari Business Insider India Sam Altman membagikan rutinitas yang biasa ia lakukan mulai dari aktivitas di pagi hari dan malam harinya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rutinitas Pagi Sam Altman

Pada waktu pagi hari Sam Altman membagikan bahwa ia sering mengonsumsi espresso dalam jumlah besar pada saat bangun tidur. Sebaliknya Sam jarang sekali mengonsumsi sarapan dan biasanya berpuasa sekitar 15 jam hampir setiap harinya.

Sementara itu, ketika membuka email Sam membagikan bahwa ia sering menggunakan lampu LED spektrum penuh hampir setiap pagi. Aktivitas tersebut dilakukan sekitar 10 hingga 15 menit.

Sam Altman menyampaikan jika ia menghindari membuat jadwal pertemuan dengan siapa pun lebih awal. Karena pada saat-saat seperti itu, Sam merasa bahwa dia jauh lebih produktif.

3 dari 4 halaman

Hari Kerja di Sore Hari

Diketahui Sam Altman lebih menyukai mengambil janji pada waktu sore hari yang juga mempunyai batas waktu tertentu yang harus dipatuhi. Sam menyampaikan durasi pertemuan terpendeknya selama 15 hingga 20 menit dan durasi yang lama harus 2 jam.

“Kalau 1 jam, sisanya menyebabkan waktu terbuang,” kata Sam.

Sementara itu, dalam garis besarnya, Sam menyampaikan bahwa sebisa mungkin ia menghindari hal-hal tersebut. Menurutnya, ketika bekerja di kantornya lebih enak dan berharga.

“90 persen dari pertemuan acak yang saya lakukan hanya membuang-buang waktu,” kata Sam.

4 dari 4 halaman

Rutinitas Malam Sam Altman

Sam menaruh prinsip bahwa salah satu hal terpenting baginya adalah tidur karena menurutnya hal tersebut kebutuhan agar bisa produktif. Sam juga menghindari makan terlalu banyak sebelum tidur dan menganggap melewatkan alkohol juga membantunya.

Diketahui Sam merupakan vegetarian sejak kecil dan sering meminum protein shake untuk melengkapi pola makannya. Sam juga menghindari makanan-makanan yang menyebabkan peradangan.

Contohnya makanan yang sangat pedas atau apa pun makanan yang mungkin memperburuk sistem pencernaannya. Ia juga berusaha menghindari makan terlalu banyak gula meski begitu Sam tidak mempunyai kemauan yang kuat dalam hal-hal manis.

Sementara itu, ketika pergi tidur Sam menggunakan pelacak tidur dan lebih memilih ruangan yang dingin, gelap, dan tenang. Jika tidak cukup kedinginan dia menggunakan bantalan pendingin dan sering kali minum pil tidur untuk membantunya tidur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat