uefau17.com

Roadmap Esport Mobile Legends 2024, M6 Digelar di Malaysia - Regional

, Yogyakarta - Roadmap turnamen Esport Mobile Legend: Bang Bang (MLBB) untuk 2024 telah diluncurkan. Sejumlah turnamen besar tahun ini akan diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan lanskap kompetitif di antara tim dan pemain.

Salah satu turnamen terbesar akan berganti nama menyusul perluasannya dari turnamen eksklusif Asia Tenggara atau South East Asia (SEA) menjadi turnamen berskala global. Selain berganti nama, akan ada banyak turnamen MLBB untuk memperluas cakupan.

Imbasnya tentu saja akan memberikan lebih banyak kesempatan bagi tim-tim di luar wilayah SEA untuk menunjukkan kehebatan mereka, memupuk panggung global di mana beragam talenta dapat bersinar di ajang esport ini.

MSC 2024 akan berubah menjadi turnamen pertengahan musim. Moonton selaku pengembang gim MLBB secara resmi telah mengumumkan rencananya untuk Mobile Legends Esports pada tahun 2024. Salah satu hal penting yang disebutkan adalah rebranding Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) menjadi Mid Season Cup. Tujuannya tentu saja agar cakupan lebih luas dan inklusif secara global.

Langkah Moonton untuk MSC ini bertujuan untuk membuka pintu bagi para atlet di seluruh dunia, memberikan mereka kesempatan untuk terlibat dalam salah satu turnamen esports terkemuka di panggung dunia.

MSC 2024 dipastikan akan memulai ekspansinya ke luar Asia Tenggara untuk pertama kalinya. Ekspansi ini disertai dengan kumpulan hadiah yang lebih besar, sehingga menjanjikan kompetisi yang lebih menarik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Banyak Turnamen pada 2024

Roadmap MLBB 2024 menjanjikan serangkaian turnamen yang bertujuan mendorong inklusivitas dan keragaman yang lebih besar dalam komunitas Mobile Legends: Bang Bang.

Sepanjang tahun 2024, tercatat akan ada 2000 lebih pertandingan Mobile Legends yang mencakup 55 negara dan wilayah akan diselenggarakan oleh berbagai tim MLBB Esports, penyelenggara turnamen profesional, semi-profesional, dan komunitas.

Acara-acara unggulan yang akan segera dihelat meliputi Snapdragon Pro Series, MSC 2024 yang diperbarui, MLBB Women’s Invitational yang inovatif, M6 World Championship yang sangat dinantikan, IESF, dan masih banyak lagi.

Ajang ini akan berlangsung di wilayah-wilayah utama, mulai dari Indonesia, Filipina, Malaysia, dan Singapura hingga Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA), Eropa Timur dan Asia Tengah, Türkiye, Mongolia, Wilayah Mekong (Laos, Thailand, Vietnam , dan Brunei), Amerika Utara (NA), Amerika Latin, dan, khususnya, Tiongkok.

Kejuaraan Dunia M6 adalah ajang unggulan yang biasanya menjadi ajang tertinggi MLBB. Kali ini akan memperkenalkan kembali Format Wild Card bersama dengan Babak Grup dan Knockout.

Kejuaraan internasional ini akan digelar di Malaysia, tempat lahirnya M-Series perdana. Seturut rencana M6 bakal berlangsung dari bulan November hingga Desember 2024 mendatang.

Kompetisi ini akan menampung lebih dari 20 tim yang mewakili lebih dari 20 negara dan wilayah yang berpartisipasi, menampilkan susunan pemain dengan lebih dari 50 pertandingan.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat