uefau17.com

Mengenal Sosok Anisha Rosnah, Calon Istri Prince Mateen yang Segera Dinikahi - Regional

, Bandung - Baru-baru ini Pangeran Abdul Mateen atau akrab dikenal dengan nama Prince Mateen kembali menjadi sorotan publik. Pangeran asal Brunei Darussalam tersebut membagikan foto terbarunya bersama sang calon istri di Instagram.

Foto tersebut ia unggah pada Senin (1/1/2024) dengan caption berisi ucapan dan harapan untuk 2024. Dalam foto tersebut, Prince Mateen terlihat berdiri di samping sang calon istri yang mengenakan pakaian serba putih.

Wishing you all the best for 2024,” tulisnya di akun @tmski.

Sebagai informasi, Prince Mateen akan segera menikah dengan kekasihnya yaitu Anisha Rosnah binti Adam pada Minggu, 7 Januari 2024. Mengutip dari The Scoop pernikahan tersebut akan digelar selama 10 hari.

Pihak kerajaan membagikan bahwa pada 7 Januari 2024 tersebut merupakan acara dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja atau lamaran kerajaan. Kemudian akad pernikahan keduanya akan digelar pada Kamis, 11 Januari 2024.

Puncak perayaan pernikahannya adalah Majlis Bersanding Pengantin Diraja yang digelar di Istana Nurul Iman pada Minggu, 14 Januari 2024. Kemudian acara perjamuannya akan digelar pada malam Senin, 14 Januari 2024.

Saat ini, warganet banyak yang patah hati mengetahui kabar pernikahan dari Prince Mateen dan kekasihnya. Tetapi tidak sedikit juga warganet yang sangat menantikan pernikahan dari putra Keempat Sultan Hassanal Bolkiah tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cucu Penasihat Sultan

Anisha Rosnah binti Adam atau Anisha Isa-Kalebic adalah cucu dari Pehin Dato Awang Isa bin Awang Ibrahim. Kakeknya dikenal sebagai penasihat Sultan Brunei Darussalam yang sangat berpengaruh dan pendiri dari Royal Brunei Airlines.

Kakeknya telah mengabdi kepada kerajaan sejak 1968 ketika ia diangkat menjadi Wakil Jaksa Agung. Adapun pada 1970 kakeknya diangkat menjadi Wakil Menteri Besar dan kemudian menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri sejak 21 Oktober 1986 hingga 24 Mei 2005.

Pada 1 Maret 2011 hingga 11 Februari 2015, kakeknya tersebut juga pernah menduduki kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Brunei Darussalam. Kemudian sejak 30 Januari 2018 ia menjabat menjadi Menteri di Kantor Perdana Menteri.

Adapun Anisha merupakan alumni dari Universitas Bath Inggris dan sudah berteman dekat dengan Prince Mateen sejak lama. Ia juga adalah adik dari Danial Isa Kalebic yang merupakan teman dekat dari Pangeran Mateen.

Saat ini, Anisha diketahui mempunyai sebuah bisnis fashion bernama Silk Collective dan bisnis travel bernama Authentinerary yang dijalankan bersama sahabatnya Emily. Sosok calon istri Prince Mateen ini juga dikenal senang traveling terutama jika dilihat dari potretnya yang beredar di internet.

3 dari 4 halaman

Hubungan Prince Mateen dan Anisha

Hubungan Anisha dan Prince Mateen diketahui sudah berlangsung sejak lama dan keduanya sering terlihat menghadiri acara kerajaan bersama. Adapun hubungannya mulai diketahui publik pada 2020 setelah foto kebersamaannya beredar di internet.

Selain itu Prince Mateen juga sempat membagikan momen kebersamaannya dengan Anisha saat menghadiri pernikahan kakaknya. Keduanya menggunakan pakaian serasi dengan warna senada seperti pasangan pada umumnya.

Prince Mateen dan Anisha juga sering terlihat menghabiskan waktu bersama melalui foto-foto yang beredar di media sosial. Anisha kerap menemani Prince Mateen dalam setiap kesempatan dan acara-acara tertentu.

Adapun kini keduanya dikabarkan segera melanjutkan hubungannya kepada jenjang yang lebih serius. Diketahui Prince Mateen dan Anisha akan segera menikah pada 7 Januari 2024 dengan acara yang megah.

4 dari 4 halaman

Profil Prince Mateen

Sosok Prince Mateen dikenal sebagai pangeran yang sangat berkharisma dan mempunyai penggemar dari berbagai negara salah satunya Indonesia. Melansir dari Busines Insider Prince Mateen atau Pangeran Abdul Mateen adalah kelahiran 10 Agustus 1991.

Ia adalah anak dari Sultan Brunei Darussalam dan ibunya adalah Puan Hjh Maryam yang merupakan istri kedua sultan. Pangeran Mateen mempunyai empat saudara laki-laki dan tujuh saudara perempuan.

Prince Mateen merupakan lulusan dari University of London dan mengambil jurusan School of Oriental and African Studies (SOAS). Ia diketahui sangat senang berolahraga dan melakukan kegiatan cukup ekstrem seperti terjun payung hingga menembak.

Melansir dari SCMP Prince Mateen juga telah dianugerai RAF Wing Badge sehingga mempunyai syarat sebagai pilot helikopter. Ia berlatih menjadi pilot di Sekolah Terbang Helikopter Pertahanan di RAF Shawbury, Inggris.

Kini Prince Mateen juga mempunyai pangkat letnan dua yang diperoleh sejak 2011 di kursus perwira di Royal Military Academy Sandhurst, Inggris. Dalam meraih pangkat tersebut ia harus melalui kursus sekitar 44 minggu dengan kegiatan militer yang cukup keras.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat