uefau17.com

Deretan Karya Terbaik Yandy Laurens, Terbaru Jatuh Cinta Seperti di Film-Film - Regional

, Yogyakarta - Yandy Laurens merupakan salah satu sutradara Indonesia yang telah menggarap banyak film dan series. Ia juga kerap mendapatkan penghargaan dari berbagai ajang bergengsi.

Baru-baru ini, ia merilis film terbarunya berjudul Jatuh Cinta Seperti di Film-Film. Film tersebut sudah tayang sejak 20 November 2023. Berikut deretan film Yandy Laurens:

1. Sore: Istri dari Masa Depan (2017)

Pada 2017, Yandy Laurens merilis web series berjudul Sore: Istri dari Masa Depan. Series ini tayang di kanal YouTube Tropicana Slim.

Series ini menceritakan tentang munculnya seorang perempuan di kehidupan seorang pria secara tiba-tiba. Pria asal Indonesia itu sedang bekerja di Italia. Anehnya, seorang perempuan itu mengaku sebagai istri dari masa depan bernama Sore.

Series ini memiliki alur yang sangat unik. Dibintangi oleh Dion Wiyoko dan Tika Bravani, Sore: Istri dari Masa Depan menjadi salah satu karya terbaik Yandy Laurens.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Terbaik Sepanjang Masa (2022)

2. Perjalanan Terbaik Sepanjang Masa (2022)

Series lainnya yang digarap Yandy Laurens adalah Perjalanan Terbaik Sepanjang Masa. Series ini ia kerjakan pada 2022.

Perjalanan Terbaik Sepanjang Masa menceritakan tentang jalan keluar yang dicari oleh kedua orang tua saat anaknya ketahuan melakukan pelanggaran merokok di sekolah. Namun, di sisi lain, sepasang suami istri ini sedang mengalami hubungan yang kurang harmonis.

Pada series kali ini, Yandy Laurens bekerja sama dengan Toyota Indonesia. Adapun bintang utamanya adalah Dion Wiyoko, Laura Basuki, dan Maisha Kanna, dalam series ini.

3. Yang Hilang dalam Cinta (2022)

Kali ini, Yandy Laurens bekerja sama dengan Starvision Plus untuk series Yang Hilang dalam Cinta. Series ini menceritakan tentang perjalanan asmara dari sosok Satria yang cukup rumit.

Seumur hidupnya, Satria hanya mencintai seorang wanita bernama Dara. Sayangnya, mereka harus berpisah saat usia mereka masih terbilang sangat remaja.

Selang beberapa tahun, Satria dan Dara kembali bertemu, tetapi saat itu Dara akan segera melangsungkan pernikahan. Uniknya di hari-hari menjelang pernikahan Dara, perempuan ini tidak bisa dilihat oleh siapa pun, kecuali Satria.

Yang Hilang dalam Cinta dibintangi oleh Dion Wiyoko, Sheila Dara Aisha, dan Reza Rahadian. Selain itu, ada juga beberapa karakter pendukung, seperti Dwi Sasono, Asri Welas, Maya Hasan, Kiki Narendra, hingga Daniel Mananta.

 

3 dari 4 halaman

Keluarga Cemara (2019)

4. Keluarga Cemara (2019)

Tak hanya series, Yandy Laurens juga menggarap film. Salah satu film populernya adalah Keluarga Cemara.

Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga harmonis yang harus ditimpa berbagai musibah. Keluarga Cemara, dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara, Widuri Putri Sasono, Aryo Wahab, hingga Asri Welas.

5. Jatuh Cinta Seperti di Film-film

Jatuh Cinta Seperti di Film-film mulai tayang 30 November 2023. Film ini menceritakan tentang kisah asmara seorang penulis skenario film dengan teman masa SMA yang sampai saat ini masih dia cintai

Selepas temannya menjadi janda, pria penulis skenario pun memutuskan untuk menjadikan kisah hidupnya ke dalam cerita sebuah film. Sayangnya, semua tak berjalan seperti yang diharapkan.

Uniknya, film ini menampilkan visual hitam-putih. Jatuh Cinta Seperti di Film-film dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Alex Abbad, Sheila Dara Aisha, Dion Wiyoko, hingga Julie Estelle.

 

4 dari 4 halaman

Kunto Aji - Mercusuar (2017)

6. Kunto Aji - Mercusuar (2017)

Tak hanya series dan film, Yandy Laurens juga menggarap sejumlah musik video. Pada 2017, ia menggarap visualisasi video klip lagu Mercusuar milik Kunto Aji.

Dalam musik video ini, Yandy Laurens menafsirkan lirik Mercusuar melalui adu peran antara Rio Dewanto dan Faradina Mufti. Ia membuat film pendek dengan sedikit dialog yang menggambarkan perasaan nyaman ketika dua insan itu diam tanpa harus memikirkan topik untuk terus berinteraksi.

7. Yura Yunita - Tenang (2012)

Bisa dikatakan, karya Yandy Laurens kali ini adalah sebuah film pendek. Namun, ada juga yang menyebutnya sebagai musik video.

Yandy Laurens menampilkan lebih banyak scene merenung dan berdiam diri di sini. Akting dari para pemainnya pun menambah suasana lebih mengharukan, yakni Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Kiki Narendra, serta dua artis cilik Gamaliel Eleazar dan Zozo.

(Resla Aknaita Chak)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat