uefau17.com

Buka Audisi pada Awal 2024, YG Entertainment Tuai Kritik - Regional

, Yogyakarta - Salah satu agensi besar di Korea Selatan, YG Entertainment, bakal membuka audisi besar pada awal 2024. Sayangnya, hal ini menuai banyak kritik dari warganet.

Pasalnya, belum lama ini YG Entertainment baru saja mendebutkan BabyMonster pada 27 November 2023 dengan lagu Batter Up. Warganet mengira YG Entertainment tidak memperhatikan BabyMonster dengan baik. Selain itu, YG Entertainment dianggap tidak memberikan promosi yang baik kepada girlgrup tersebut.

Adapun kabar dibukanya audisi ini disampaikan langsung melalui akun Instagram @ygaudition. Beberapa media Korea Selatan menyebut bahwa audisi ini merupakan langkah YG Entertainment mencari penerus BIGBANG dan BLACKPINK.

Padahal, sebelumnya warganet mengira bahwa BabyMonster akan menjadi penerus kesuksesan grup di bawah naungan YG Entertainment. Dari sanalah kritik pedas terhadap pembukaan audisi YG Entertainment muncul.

Sebelumnya, debut BabyMonster juga mendapat beberapa kritik dari warganet. Lagu debut mereka dianggap mengecewakan, kurang menarik, dan tidak memberikan sesuatu yang segar di dunia Kpop.

"2024 YG National Audition Tour," tulis YG Entertainment dalam unggahannya.

Kabarnya, audisi akan dimulai pada 13 Januari 2024. Mereka akan melakukan perjalanan ke delapan kota berbeda di Korea Selatan, dimulai dari Jeju dan berlanjut ke Gwangju, Jeonju, Busan, Daegu, Daejeon, Wonju, dan Seoul.

Terkait kriteria, agensi ini menyasar para pelamar yang lahir antara rentang 2006 hingga 2013. Selain itu, target rekrutannya adalah yang bertempat tinggal di Korea Selatan.

Bagi pendaftar laki-laki maupun perempuan yang ingin mengikuti audisi, hanya diperbolehkan melamar satu posisi saja. Mereka harus memilih antara menyanyi, rap, menari, atau visual.

Sebelum memulai audisi, para pendaftar diwajibkan mendaftar terlebih dahulu dengan mengisi form yang telah disediakan. Pendaftaran itu akan ditutup 10 hari sebelum audisi, sedangkan pendaftaran di tempat akan ditutup pukul 16.00 waktu setempat pada hari audisi.

Meski menuai kritik, beberapa warganet juga ada yang menanti pembukaan audisi ini. Bahkan, penggemar dari berbagai negara juga meminta agar audisi YG Entertainment juga dilakukan di negara mereka.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat