uefau17.com

Jin BTS Pamer Kenaikan Pangkat, Sebut Dirinya Sersan Kim Seokjin - Regional

, Yogyakarta - Jin BTS memamerkan kenaikan pangkat militer kepada para penggemarnya, ARMY. Dalam sebuah pesan singkat, ia mengatakan bahwa jabatannya sekarang adalah Sersan.

Pria bernama asli Kim Seok-jin ini baru saja berulang tahun ke-31 pada 4 Desember. Karena tak dapat merayakan ulang tahun secara langsung dengan para penggemar, ia pun menuliskan sebuah pesan singkat.

Idol Kpop ini mengucapkan terima kasih kepada para penggemar. Ia juga mengungkapkan perasaannya yang tidak bisa merayakan ulang tahun seperti tahun-tahun sebelumnya.

Menariknya, di akhir pesan itu, Jin mengatakan bahwa dirinya sekarang adalah seorang Sersan. Bahkan, kenaikan pangkatnya ini terbilang lebih awal dari seharusnya.

"Saat ini, ini adalah Sersan Kim Seokjin yang telah dipromosikan lebih awal sekali lagi karena prestasinya dalam dinas militer (penting)," tulisnya.

Mengutip dari berbagai sumber, Sersan merupakan pangkat tertinggi dan terakhir di militer. Untuk dipromosikan lebih awal, peserta harus melakukan tes.

Ini adalah promosi awal keduanya karena penampilannya yang luar biasa. Sebelumnya, ia telah naik jabatan menjadi Kopral lebih awal.

Jin BTS telah menjalani wajib militer (wamil) sejak 13 Desember 2022. Selanjutnya, ia akan mengakhiri masa wamil pada 12 Juni 2024.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat