uefau17.com

Tata Cara dan Doa Qunut Nazilah untuk Mendukung Perjuangan Rakyat Palestina - Regional

, Jakarta - Konflik Israel dan Palestina di Jalur Gaza belum berakhir. Umat Islam khususnya di Palestina sangat membutuhkan dukungan moral dan spiritual dalam perjuangannya melawan Israel. 

Salah satu dukungan yang bisa dilakukan adalah mereka yang sedang berjuang memerdekakan diri. Doa yang bisa dinilai adalah Qunut Nazilah

Qunut Nazilah dapat dibacakan ketika terjadi musibah besar, seperti perang dan terbunuhnya umat Islam. Karena itu, umat Islam di seluruh dunia bisa salat qunut untuk umat Islam di Palestina

Doa Qunut Nazilah merupakan doa yang dibacakan untuk melindungi diri dari musibah. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk menggunakan salat Qunut Nazilah Palestina sebagai salah satu cara mendoakan warga Palestina yang sedang menghadapi tantangan sulit.

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Umar RA. Ketika Rasulullah membaca doa qunut, beliau membaca:

اللهُمَّ اغْفِرْ لِلْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ، وَالْمُسْلِمِينَ وَالْمُسْلِمَاتِ، وَأَلِفَ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ، وَأَصْلِحْ ذَات بَيْنِهِمْ، وَانْصُرْ عَلَى عَدُوّكَ وَعَدُوِّهِمْ اللَّهُمْ الْعَنْ كَفَرَةَ أَهْلِ الْكِتَابِ الَّذِينَ يُكَذِّبُونَ رُسُلَكَ، وَيُقَاتِلُونَ أَوْلِيَاءَكَ. اللَّهُمْ خَالِفٌ بَيْنَ كَلِمَتِهِمْ، وَزَلْزِلْ أَقْدَامَهُمْ، وَأَنْزِلْ بِهِمْ بَأْسَكَ الَّذِي لَا يُرَدُّ عَنِ الْقَوْمِ الْمُجْرِمِينَ. بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ. اللَّهُمَّ إِنَّا نَسْ

تَعِينُكَ

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arab, Latin dan Arti

Arab latin:

Allahummaghfir lilmu'minina walmu'minat, walmuslimina walmuslimat, wa alifa bayna qulubihim, wa ashlih dzat baynihim, wanshur ala a'uduwka waaduwwihim allahum an kafarata ahlil kitaabil ladziina yukadzibuuna rusulaka, wayuqaa tiluuna aw liyaa aka. Allahum khoolifun bayna kalimatihim, wazalzil aqda mahum, waanzil bihim ba'salkalladzii laayuraddu anilqowmil mujrimin. bismillahirrahmanirrahim allahumma innanasta 'inuk.

Artinya: "Ya Allah, ampunilah dosa-dosa orang mukmin dan mukminat, muslimin dan muslimat. Satukanlah hati-hati mereka, ciptakanlah kedamaian di antara mereka, dan bantu mereka mengatasi musuh-musuh-Mu dan musuh mereka. Ya Allah, timpakanlah kutukan kepada orang-orang kafir dari kalangan ahli kitab yang telah mendustakan para utusan-Mu dan melawan para wali-Mu. Ya Allah, gagapkanlah kata-kata mereka, pecah belahkan kekuatan mereka, dan berikanlah hukuman-Mu yang tak terhindarkan bagi mereka. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang, kami memohon pertolongan kepada-Mu."

Cara membaca doa Qunut Nazilah seperti Qunut Subuh atau lebih. Namun waktu penggunaannya berbeda. 

1. Doa qunut nazilah dibacakan pada rakaat terakhir dari sholat lima waktu pada musim hujan. 

2. Doa qunut nazilah dilaksanakan tidak hanya pada saat salat subuh saja, namun juga pada saat salat Dzuhur, Ashar, Maghrib, dan magrib. 

3. Doa Qunut Nazilah dibacakan dengan suara keras, baik sendiri maupun berjamaah, di rumah atau di masjid. 

4. Qunut nazilah dapat dilakukan ketika shalat di daerah yang terkena wabah atau di daerah yang tidak terkena wabah.

Penulis: Belvana Fasya Saad

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat