uefau17.com

Pound Fit Olahraga yang Cocok Untuk Pemula, Yuk Ikuti Programnya di Pusat Kebugaran Ini - Regional

, Jakarta - Saat ini kesadaran masyarakat akan hidup sehat sudah semakin meningkat. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya aktivitas olahraga yang dilakukan oleh masyarakat mulai dari ikut komunitas olahraga maupun pergi ke fitness centre atau Gym.

Trend berolahraga di fitness centre atau Gym ini sangat diminati masyarakat, karena ada banyak aktivitas olahraga yang bisa diikuti member. Gym modern saat ini menawarkan aktivitas olahraga yang bervariasi dan terkini dengan peralatan, fasilitas, dan layanan canggih untuk membantu anda dalam mencapai tujuan kebugaran dan gaya hidup sehat .

Reload Gym hadir di jantung kota Senopati yang ramai di sepanjang Jalan Suryo no 32. Reload Gym dirancang untuk mendefinisikan kembali pengalaman butik gym ke level yang lebih tinggi yang berada di lantai dua. Dengan tim pelatih bersertifikat dengan pendekatan yang dipersonalisasi, dan komunitas anggota aktif yang kuat. Di Reload, ini bukan hanya kebugaran, tetapi merupakan gaya hidup.

Reload Gym pertama kali muncul pada saat pandemi, dimana semua orang menyesuaikan gaya hidupnya tanpa terkecuali dalam hal kesehatan.

CEO Reload Gym, Heintje Pojoh,  atlet body builder, personal trainer, sekaligus brand ambassador Under Armour Indonesia mengungkapkan, ia mendirikan Reload Gym karena sudah menjadi passion dan impiannya. Di tengah kondisi yang tidak memungkinkan (Covid-19) kala itu tetapi ia berhasil meyakinkan rekan bisnis guna membuka usaha kebugaran.

Lebih lanjut Heintje yang sudah 30 tahun sebagai atlet angkat beban atau weightlifting dan berkecimpung di dunia fitnes memberikan tips bagi pemula yang ingin melatih fisiknya. "Basic dari kerangka manusia adalah otot, sebab itulah otot ini yang harus dilatih, tentunya di kondisikan dengan porsi yang pas. Jadi waktu yang tepat untuk memulainya ya saat ini ketika masih muda, agar disaat tua nanti kita sudah mendapatkan hasil yang maksimal antara lain tidak membungkuknya tulang," kata Heintje di Reload Gym 

Sementara Ryan selaku General Manager, di Reload Gym atau boutique gym/VIP gym itu terbagi dua area yaitu Weighttraining dan Functional Class dan sucle tiap minggunya. beberapa kelas yang bisa diikuti untuk pemula atau member yaitu kelas Bootcamp, TRX, Yoga, Pound Fit, Zumba, Dance.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Functional Training

Pada kesempatan yang sama Hanez Edward selaku Instructur/Coach Kelas functional training Reload Gym untuk kelas TRX dan Boot Camp mengungkapkan, secara umum pengertian functional training adalah jenis latihan yang dilakukan menggunakan alat-alat yang sederhana atau pun tidak menggunakan alat sama sekali seperti menggunakan beban berat badan sendiri.

Pada umumnya, functional training adalah gerakan olahraga yang disesuaikan dengan gerakan tubuh dalam beraktivitas sehari-hari. Latihan jenis ini banyak diminati bahkan cocok untuk pemula, karena sifatnya yang fleksibel, dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Functional training juga terbukti dapat meningkatkan stabilitas, kekuatan, mobilitas, daya tahan serta fleksibilitas tubuh. Gerakan-gerakan yang dilakukan dapat membakar kalori dan lemak.

"Reload Gym ini eksklusif sekali dan sangat nyaman, ketika saya ngajar itu juga rasa kekeluargaan kita di sini sama member udah tidak ada seperti pembeda, kita juga bisa temenan, kita jalin relasi bisa cari link," kata Shintia Suryama selaku instruktur di kelas Pound Fit.

Pound fit adalah olahraga kardio yang dilakukan dengan gerakan layaknya bermain drum menggunakan stik dengan durasi kurang lebih selama 45 menit. Belakangan, olahraga pound fit tengah digemari banyak orang karena manfaatnya yang mampu membakar hingga 900 kalori.

"Olahraga mungkin bukan kegiatan yang menyenangkan bagi semua orang. Namun, tak sedikit juga orang yang ingin berolahraga dengan cara yang menyenangkan hingga dapat merasakan manfaatnya dengan maksimal, seperti menurunkan berat badan," terang Shintia.

"Pound fit bisa menjadi pilihan olahraga yang tepat untuk berolahraga sekaligus mendapatkan kesenangan, apalagi di Reload plus mendapatkan super kenyamanan dan itu yang terpenting. Karena kita dilakukan di indoor yang sudah pasti berbeda di outdoor dari segi privasi dan kenyamanannya,"kata Shintia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat