uefau17.com

PAMA BPOP Salurkan Bantuan Beasiswa kepada Siswa Kurang Mampu di Balikpapan - Regional

, Balikpapan - PT Pamapersada Nusantara Balikpapan Operation (PAMA BPOP) kembali menunjukkan kepedulian terhadap dunia pendidikan di kota Balikpapan. Melalui penyaluran corporate social responsibility (CSR), perusahaan memberikan bantuan beasiswa kepada lima anak didik di dua kelurahan di Balikpapan Timur, yakni Manggar dan Manggar Baru.

PAMA memiliki lima program terpadu yang salah satunya adalah pendidikan dan pelatihan. Di mana salah satu kegiatannya adalah Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA),” ungkap Asri Kusumaningtyas Human Capital Section Head didampingi CSR Officer Aziz Kusuma Aji, Selasa (31/10/2023).

Lanjut Asri, GOTA sesuai dengan Mandatory dan Komitmen bersama CSR PAMA 2023. Di mana perusahaan akan memberikan bantuan beasiswa sampai perguruan tinggi disesuaikan dengan kemampuan dan kapasitas perusahaan. Dan dalam kesempatan kali ini, ada lima pelajar yang mendapat bantuan beasiswa mulai setiap anak mulai dari Rp 2,5 untuk tingkat sekolah dasar (SD), dan Rp 4 juta untuk tingkat sekolah menengah atas (SMA).

“Prioritas bantuan diberikan kepada pelajar kategori yatim dan keluarga miskin (gakin), yang berprestasi di sekolahnya. Sehingga mereka semakin semangat dalam meraih cita-cita di tengah keterbatasan. PAMA ingin memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya siswa yang menerima bantuan,” beber Asri pasca penyerahan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Hubungan Harmonis

Dalam penyerahan CSR, PAMA BPOP juga menggandeng stakeholder terkait. Mulai dari camat Balikpapan Timur, lurah Manggar dan Manggar Baru hingga kepala sekolah tempat siswa menjalani pendidikan. Antara lain SDN 013 Balikpapan Timur dan SMAN 7 Balikpapan. Ini juga menjadi bagian meningkatkan hubungan yang makin harmonis antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi pintu bagi adik-adik menjadi Generasi Emas bangsa Indonesia nantinya,” harap Asri Kusumaningtyas.

Sementara itu, ucapan terima kasih datang dari Kepala SDN 013 Balikpapan Timur Salmah dan Kepala SMAN 7 Balikpapan Muryanto kepada PAMA. Di mana proposal permohonan bantuan beasiswa kepada peserta didik kurang mampu dan yatim untuk melanjutkan pendidikan dan kuliah bisa terwujud berkat CSR PAMA BPOP.

“Terima kasih kepada PT Pamapersada Nusantara yang sudah memberikan bantuan CSR-nya. Ini akan sangat membantu siswa kami yang menerimanya,” ungkap Salmah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat