uefau17.com

Waspada, Hujan Lebat dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Sulut - Regional

, Manado - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan lebat disertai angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Sulut. Warga diingatkan untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem tersebut.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem hingga 26 Oktober 2023," ujar Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben A Molle pada, Selasa (24/10/2023).

Selain kabupaten dan kota di wilayah daratan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang juga diprediksi melanda wilayah kepulauan.

Ben berharap warga mewaspadai potensi cuaca ekstrem ketika melakukan aktivitas sehari-hari karena dapat menyebabkan banjir dan tanah longsor serta pohon tumbang.

“BMKG akan membantu masyarakat dengan menyajikan informasi-informasi terkini berkaitan dengan peringatan dini cuaca ekstrem,” ujarnya.

Pada 25 Oktober 2023, cuaca ekstrem berpotensi terjadi di Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Kepulauan Talaud dan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Sedangkan di tanggal 26 Oktober 2023, kondisi cuaca serupa akan terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Warga di daerah lainnya juga harus tetap menjaga setiap kemungkinan perubahan cuaca yang terjadi,” ujarnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat