uefau17.com

Siap-Siap, Jokowi Bakal ke Lampung Lagi Tinjau Perbaikan Jalan Rusak - Regional

, Lampung - Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Provinsi Lampung pada Jumat (27/10/2023) mendatang. Jokowi akan meninjau perkembangan perbaikan jalan rusak di Lampung yang sempat viral di sosial media. 

Jokowi akan meninjau progres perbaikan jalan dekat kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang sempat rusak.

Kemudian, Jokowi juga diagendakan akan meninjau Bendungan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur.

"Iya, ada ruas jalan yang sebelumnya dikunjungi Pak Presiden, beliau akan melihat kembali sudah sampai sejauh mana progres pelaksanaannya. Yang pasti di Itera, dari keluar exit tol dan yang menuju Kota Baru Simpang Korpri-Purwotani," kata Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung, Susan Novelia, kepada wartawan di kantor pemprov setempat, Selasa (24/10/2023).

Di sisi lain, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung, Direktorat Jendral Sumber Daya Air, Kementrian PUPR Roy Pardede juga membenarkan, jika Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan meninjau Bendungan Marga Tiga, Lampung Timur.

"Iya direncanakan seperti itu, kami siap-siap saja, tapi tentang kepastiannya mungkin langsung komunikasikan ke Pak sekda," kata Roy Pardede diwawancarai usai mengikuti rapat persiapan kunjungan Presiden Jokowi.

Roy menjelaskan, Presiden Jokowi direncanakan akan ke Lampung pada hari Jumat (27/10) mendatang.

"Kunjungannya hari Jumat, cuma pastikah Marga Tiga nanti dikunjungi atau tidak kami masih menunggu arahan lebih lanjut, karena yang lebih paham Pemprov, tapi tentunya kami siap untuk menyiapkan lokasi tersebut," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bendungan Marga Tiga

Saat ditanya apakah Presiden RI Joko Widodo akan meresmikan Bendungan Marga Tiga, Roy mengaku belum mengetahuinya.

"Kalau meresmikan coba tanya langsung Pak sekda, karena pada saat ini kan masih proses pengadaan tanah ya, airnya juga belum ada, belum ada genangan di situ, tapi kalau konstruksi bendungannya sudah siap," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto enggan berkomentar lebih detail saat ditanya terkait rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung.

"Tunggu saja ya," ucap Fahrizal Darminto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat