uefau17.com

Giliran BNBG Padang Lawas Utara Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 - Regional

, Padang Lawas Utara Barisan Nasional Bela Ganjar Kabupaten Padang Lawas Utara (BNBG Paluta) menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan itu dideklarasikan dan disampaikan usai mendapat masukan serta arahan dari Ketua Umum DPP BNBG, Paulus Sinambela.

"Kami Barisan Nasional Bela Ganjar Kabupaten Padang Lawas Utara siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024," kata Ketua BNBG Paluta, Palitan Dongoran, didampingi Sekretaris, Armada Siregar, dan Bendahara, Borkat Siagian, Jumat (13/10/2023).

Disebutkan Palitan, Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, dianggap mampu melanjutkan program Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Seperti kata Ketua Umum kami, Paulus Sinambela, pilihlah pemimpin yang layak, yaitu cerdas, bersih, rendah hati, mengasihi, dan mencintai rakyatnya. Sosok tersebut ada pada Ganjar Pranowo yang mampu melanjutkan pembangunan Bapak Jokowi yang adil, makmur, dan sejahtera," sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi dengan Semua Pihak

Palitan, yang juga Tokoh Pemuda Paluta, mengatakan, BNBG yang dipimpinnya mendapat dukungan dari Partai Hanura dan PDI Perjuangan, serta kolaborasi semua pihak dan unsur masyarakat se-Kabupaten Padang Lawas Utara.

"Dengan semangat dukungan dan doa, pada Pemilu 2024 kita akan meraih kemenangan dengan menghantarkan Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia," sebutnya.

Palitan juga berkeyakinan, dengan berdirinya BNBG tersebut mampu meraih 70 persen suara di Padang Lawas Utara.

"Kita yakin dan percaya, target suara Ganjar Pranowo di Paluta 70 persen," ucapnya dengan merasa percaya dan yakin.

BNBG Labuhanbatu juga telah menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Mereka yakin dengan kekuatan BNBG yang mereka miliki dapat meraih suara 70 persen di Labuhanbatu.

3 dari 4 halaman

Deklarasi di Medan

Sebelumnya, pada Senin, 2 Oktober 2023, BNBG mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo sebagai Bacapres 2024 di Kantor Sekretaris DPP BNBG, Jalan Sei Serayu, Medan Sunggal, Medan.

Ketua Umum DPP BNBG, Paulus Sinambela, menyampaikan deklarasi dukungan itu dihadapan ribuan kader yang disaksikan langsung Ketua Dewan Pendiri DPP BNBG Indonesia, Daniel Sinambela.

"BNBG hadir dari hati tulus masyarakat yang terpanggil untuk memenangkan Bapak Ganjar," kata Paulus didampingi Sekretaris DPP BNBG, Feri Nofirman Tanjung.

"Pilih yang layak, cerdas, bersih, rendah hati, mau dan mampu melanjutkan program Pak Jokowi, mengasihi dan mencintai rakyatnya untuk mencapai cita-cita bangsa Indonesia yang maju dan sejahatera. Itu semua hanya ada pada Pak Ganjar Pranowo yang mengasihi dan mencintai Rakyat," sambungnya.

Diungkapkan Paulus, seluruh lapisan masyarakat dan seluruh nusantara mengetahui sangat pentingnya berperan aktif dan agresif dalam kontestasi Pemilu 2024 untuk mengantarkan pemimpin (Ganjar Pranowo) yang akan mengurusi negara ke depan.

"BNBG se-Indonesia akan menggalang segenap potensi kaum muda, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen dari Sabang sampai Merauke dari Miangas hingga Rote, untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Jangan Sampai Berhutang Kata

Ketua Dewan Pendiri DPP BNBG Indonesia, Daniel TF Sinambela, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada kader BNBG dan Angkatan Muda Sisingamangaraja XII (AMS XII) yang telah hadir dan memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dihadapan para kader, Daniel menegaskan, jangan sampai berhutang kata kepada generasi Z dalam kontestasi Pemilu 2024. Jangan sampai generasi Z sebagai penerus bangsa sampai salah pilih, dan mengajak untuk pilih Ganjar Pranowo.

"Marilah kita satukan langkah, satukan hati, turun ke bawah, berikan pencerahan kepada masyarakat, khususnya yang belum terakses terhadap informasi bagaimana kekejaman 98, bagaimana kekejaman 2019 ketika segala cara dihalalkan untuk memenangkan kekuasaan," terang Daniel.

"Saya tanya, apakah kita mau masuk ke zaman kegelapan? Apakah kita mau memilih pemimpin yang menghalalkan segala cara untuk meraih kekuasaan?" tanya Daniel, lalu dijawab, "Tidak," secara serentak oleh para hadirin, sambil meneriakkan, "Ganjar Pranowo Presiden".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat