uefau17.com

Tren Gadget 2023, Mana yang Paling Menarik Buat Kamu? - Regional

, Yogyakarta - Gadget atau gawai menjadi perangkat yang diperlukan hampir semua orang, terutama generasi milenial dan gen Z. Gadget memiliki berbagai fungsi dan kegunaan, seperti untuk berkomunikasi, mengakses internet, bekerja, bermain game, dan sebagainya.

Tahun ini sangat menarik bagi para penggemar teknologi karena terdapat berbagai gadget terbaru yang dirilis. Berbagai inovasi dan teknologi canggih yang ada pada perangkat terbaru pada 2023 ini akan memberikan pengalaman baru bagi pengguna dan juga mempermudah aktivitas sehari-hari.

Ketua Asosiasi Pengusaha Komputer Yogyakarta atau APKOM Yogyakarta Eka Wibawa menyebut tren gadget yang banyak diminati saat ini semakin beragam. Menurutnya tren gadget 2023 ini antara lain, laptop dengan spek canggih, PC Gaming, interactive panel hingga gaming handheld.

Nah, berikut ulasan tren gadget 2023 yang populer saat ini.

Laptop Spek Canggih

Gadget terbaru yang dirilis pada 2023 adalah laptop dengan teknologi yang lebih canggih. Laptop dengan teknologi terbaru ini akan memiliki daya tahan baterai yang lebih lama, prosesor yang lebih cepat, dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Selain itu, laptop dengan teknologi terbaru juga akan memiliki fitur keamanan yang lebih baik, seperti sidik jari atau pemindai wajah untuk membuka kunci laptop.

PC Gaming

Tren merakit PC Gaming masih digandungi oleh anak muda jaman sekarang. Sebab, merakit PC saat ini masih menjadi pilihan menarik bagi para gamer yang ingin lebih leluasa dalam menentukan spesifikasi untuk kebutuhan bermain game.

Selaras akan hal ini, banyak perusahaan teknologi berebut mengeluarkan komponen PC gaming. Konsumen dapat mencari komponen PC gaming sesuai kantong dan keinginan.

Interactive Flat Panel

Interactive Flat Panel (IFP) adalah layar sentuh interaktif berukuran besar yang dapat menampilkan gambar, video, dan konten multimedia lainnya. IFP biasanya digunakan di ruang kelas, ruang rapat, dan ruang publik lainnya untuk berbagai keperluan, seperti presentasi, pengajaran, dan kolaborasi.

Perangkat ini memiliki fitur papan tulis dan penyimpanan cloud yang mendukung pengelolaan data yang mudah.

Gaming Handheld

Gaming handheld adalah konsol video game portabel yang dapat dimainkan dengan cara dipegang di tangan. Gaming handheld biasanya memiliki layar built-in, kontroler, dan speaker, sehingga pengguna dapat bermain game tanpa perlu menghubungkan perangkat lain.

Contoh gaming handheld yang populer adalah Nintendo Switch. Nintendo Switch dapat dimainkan dalam mode handheld maupun mode docked.

Dalam mode handheld, pemain dapat memegang konsol dan bermain game di mana saja. Dalam mode docked, konsol dapat dihubungkan ke TV untuk dimainkan di layar yang lebih besar.

Eka turut membagikan tips bagi para konsumen yang hendak membeli berbagai gadget kekinian di atas.

"Para konsumen bisa mendapatkan barang dengan kualitas bagus namun dengan harga murah adalah pameran komputer," kata Eka pada Rabu (20/09/2023).

Selaras akan hal itu, salah satu pameran IT terbesar di Indonesia akan kembali digelar di Hall B dan C, Jogja EXPO Center (JEC), Daerah Istimewa Yogyakarta. YOGYAKOMTEK akan digelar mulai 23 hingga 27 September 2023.

Bertajuk 'Technology for Better Life' YOGYAKOMTEK 2023 akan menghadirkan berbagai pilihan produk laptop, PC dan produk teknologi lainnya dengan beragam promo. Ketua 1 YOGYAKOMTEK 2023, Ari Wibowo ingin mengajak masyarakat memanfaatkan teknologi untuk masa depan yang lebih baik.

Dengan tagline Terbesar, Terbanyak, dan Terkini, YOGYAKOMTEK diperkirakan akan menjadi pameran terbesar, tidak hanya dalam skala regional, tetapi juga pada skala nasional.

"YOGYAKOMTEK diperkirakan akan menyedot jumlah pengunjung terbanyak, kami menargetkan sebanyak 100 ribu pengunjung," kata Ari.

Pada event tahun ini, YOGYAKOMTEK bekerja sama dengan sejumlah e-commerce salah satunya Blibli, serta sejumlah perbankan. Tak hanya stand komputer, pengunjung akan disuguhi varian lain seperti donor darah, cek lab, dan sejumlah aksi sosial.

Bahkan, terdapat stand yang tidak dipakai untuk menjual produk melainkan hanya untuk branding seperti game competition, cosplay competition, speed drawing competition, photo contest, show off your pc contest, talkshow, lelang laptop AVITA, dan workshop. Pengunjung berpeluang memperebutkan hadiah sebesar Rp 80 juta dengan hadiah utama seperti 1 unit PC Gaming dan 2 unit motor listrik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat