uefau17.com

Oleh-Oleh 1 Poin Nusantara United FC dari Kota Priangan - Regional

, Boyolali - Kompetisi Liga 2 2023/2024 sudah resmi dimulai tanggal 10 September 2023, klub-klub liga 2 sudah mulai dalam aktivitasnya mengarungi kompetisi untuk bisa lolos ke fase promosi ke liga 1.

Seperti yang dilakukan oleh Nusantara United FC yang baru saja melakoni laga tandang perdananya di Bandung melawan Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung dengan skor imbang 0-0, Senin (11/9/2023).

BACA JUGA: VIDEO: Anarkis di Laga Tarkam, Sejumlah Pemain Liga 1 dan Eks Timnas Indonesia Dipolisikan

NUFC tampil dominan sejak menit pertama. Kardinata Tarigan dan rekan-rekannya makin meningkatkan tekanan usai unggul jumlah pemain pada menit ke-15 pasca-gelandang Persikab Kabupaten Bandung Moniega Suwardi menerima kartu kuning kedua.

Namun, Nusantara gagal mengonversi agresivitas serangan menjadi gol hingga peluit akhir dibunyikan, setelah tampil dengan 10 pemain usai gelandang Oky Kharisma mendapatkan kartu merah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Lawan FC Bekasi City

Dengan hasil ini, Nusantara United menempati urutan kelima klasemen sementara dengan koleksi satu poin. Selanjutnya, tim asuhan Rasiman akan menjamu FC Bekasi City di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Minggu (17/9).

Pelatih Kepala Nusantara United FC, Rasiman mengaku hasil imbang di laga tandang mereka menjadi langkah awal mereka menghadapi laga kandang melawan FC Bekasi City.

"Hasil positif untuk Nusantara United, terlepas unggul jumlah pemain dan tampil mendominasi. Tapi tidak mudah ketika lawan bertahan dengan blok rendah. Kami menciptakan mampu menciptakan peluang demi peluang, sayang kami belum bisa mencetak gol," kata Rasiman di Boyolali, Selasa (12/9/2023).

Menurutnya, banyak evaluasi yang akan dia lakukan sebelum meladeni lawannya di kandang mereka pekan ini. Dirinya mengevaluasi juru gedor serangan anak asuhannya perlu dipertajam lagi.

"Secara taktikal para pemain telah tampil sesuai instruksi. Ya, sangat disayangkan kami tidak bisa memaksimalkan serangan," katanya.

Sementara itu, kapten tim Nusantara United FC, Sansan Fauzi mengaku dirinya kecewa dengan hasil akhirnya lantaran tidak bisa mencuri poin utuh di kandang lawannya tersebut.

"Kami cukup kecewa, tapi satu poin pada laga tandang adalah hal lain yang patut kami syukuri. Hari ini kami terlalu banyak membuang peluang, tapi kami bertekad akan memperbaikinya pada laga yang akan datang," tutur dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat