uefau17.com

Mengintip Rumput Stadion Kebogiro Jelang Laga Kandang Perdana Nusantara United - Regional

, Boyolali - Menjelang kick off Liga 2 2023/2024 klub-klub peserta sudah dalam tahap empersiapkan tim hingga stadion atau homebase yang akan mereka gunakan untuk berkompetisi. Salah satunya Stadion Kebogiro Boyolali markas klub Liga 2 Nusantara United.

Kesiapan stadion sudah mulai terlihat, mulai dari perawatan rumput dan lainnya. 

Saat berkunjung, terlihat para pekerja tengah melakukan perawatan rumput stadion yang juga digunakan oleh klub Liga 3 yakni Persebi Boyolali sebagai homebase.

Meski digunakan dalam kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, rumput di Stadion Kebogiro tak kalah bagus seperti yang dimiliki oleh klub-klub liga 1. Kondisi rumput klub yang terletak di kota yang dikenal dengan New Zealand Van Java itu rapi dan terawat itu sudah siap mereka gunakan untuk menjamu FC Bekasi City Minggu (17/9/2023).

Pelatih kepala Nusantara United, Rasiman mengaku sudah siap untuk menjalani Liga 2 musim 2023/24. Dalam laga perdana mereka harus bertandang melawan Persikab Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (11/9).

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kick Off Liga 2 10 September

Timnya sudah melakukan rangkaian program latihan sejak awal Juli lalu dan melakoni 11 uji coba pramusim dengan catatan enam kemenangan, empat hasil imbang, dan sekali kalah.

"Pramusim berjalan sesuai jadwal dan target, kami telah melakukan latihan keras pada awal pramusim sebelum dilanjutkan dengan rangkaian uji coba melawan tim yang kompetitif dan beberapa tim development," ucap Rasiman di Boyolali, Jumat (8/9/2023).

Menurutnya pada kompetisi musim ini, tim pelatih akan melakukan eksperimen untuk pemain yang belum mendapat menit bermain lebih pada laga-laga kompetitif.

"Banyak sekali peningkatan yang terlihat pada pemain yang awalnya belum tampil reguler sebagai starter," kata dia.

Sistem kompetisi Liga 2 musim reguler 2023/24 dijadwalkan berlangsung pada 10 September hingga 17 Desember mendatang, hingga mengerucut dalam babak play-off promosi dan degradasi. Dirinya mengaku optimis dengan tim asuhannya yang bisa bertarung dan akan promosi ke liga 1.

"Ya, saya melihat tim ini sudah cukup seimbang untuk setiap posisi. Insya Allah kami siap untuk mengarungi Liga 2 musim ini yang menurut saya akan cukup ketat dalam hal persaingan. Semoga hasilnya akan baik sesuai dengan kerja keras kami selama ini," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat