uefau17.com

Kualifikasi Piala Asia 2023: Shin Tae-yong Intip Kekuatan Turkmenistan Saat Cukur Taiwan 4-0 - Regional

, Solo - Laga perdana kualifikasi Piala Asia 2023 mempertemukan Timnas Turkmenistan kontra Timnas Chinese Taipei/Taiwan, di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/9/2023). Laga berakhir dengan skor telah 4-0 untuk kemenangan Turkmenistan.

Pelatih Turkmenistan, Ahmet Agamyradov mengaku dirinya sangat senang dengan raihan anak asuhannya tersebut pada laga perdana mereka. Menurutnya, kemenangan tersebut selain meraih nilai poin plus juga menjadi salah satu motivasi untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Kemenangan ini membuka pintu lebih lebar untuk kita lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Saya mau berterima kasih kepada para pemain saya. Mereka yang berperan bagus di pertandingan, dan rakyat Turkmenistan," kata dia usai laga di Stadion Manahan, Solo, Rbu malam (7/9/2023).

Usai menang, Turkmenistan memiliki waktu enam hari sebelum menghadapi Timnas Indonesia pada 12 September 2023 mendatang. Dirinya mengaku optimis anak asuhannya bisa mengalahkan anak asuhan Shin Tae-yong meski tim tersebut akan didukung oleh ribuan pendukungnya. 

Ia akan melakukan persiapan untuk memanfaatkan waktu yang cukup panjang untuk menghadapi Timnas Indonesia.

"Tentunya ini sangat baik untuk kita bisa beristirahat lebih lama. Pemain beristirahat lebih lama. Kita punya persiapan yang lebih lama untuk pertandingan berikutnya," tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sin Tae-yong Intip Kekuatan Turkmenistan

Terkait kedatangan Shin Tae-yong yang hadir menonton laga timnya melawan Timnas Taiwan, Ahmet Agamyradov menyebut hal itu sesuatu yang normal.

Saat disinggung apakah ada rencana untuk menonton langsung laga pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Taiwan ia menjawab belum memikirkan menonton pertandingan tim lawannya itu.

"Saya pikir dia (Shin Tae-yong) butuh informasi juga soal tim lawan dan itu lebih baik jika menyaksikan nya di stadion untuk mengamati permainan lawan secara langsung. Saya pikir tidak akan menonton, karena saya ada jam latihan," ucapnya.

Sementara itu pencetak gol hatrict yang divetak oleh pemain nomor punggung 11 Shamammet Hydydrow mengucapkan terima kasih kepada semua warga di negaranya atas dukungannya sehingga mereka menang.

"Ini pertandingan yang sangat sulit untuk kita. tapi kita melakukan yang terbaik, sehingga kita bisa merasakan kemenangan. Terima kasih juga kepada panitia atas terselenggaranya laga ini. Kemenangan ini jadi pengalaman yang sangat baik untuk pertandingan berikutnya," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat