uefau17.com

Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Turkmenistan Target Lolos ke Fase Selanjutnya - Regional

, Solo - Dalam ajang babak Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup K yang akan mempertemukan Timnas Turkmenistan melawan Timnas Indonesia pada tanggal 12 September 2023 di Stadion Manahan Solo.

Grup K tersebut akan mempertemukan Timnas Indonesia, Chinese Taipei (Taiwan), dan Turkmenistan itu membawa misi yang untuk mereka semua bisa lolos fase tersebut dan lolos ke Qatar.

BACA JUGA: Indonesia VS Irak, Demi Lolos Piala Asia 2027

Pelatih Timnas Turkmenistan, Ahmet Agamyradov mengaku memberikan target lolos ke fase selanjutnya meskipun dirinya masih buta dengan kekuatan permainan lawannya tersebut.

Namun ia berharap anak asuhannya bis amenampilkan permainan terbaikanya dan bisa meraih hasil maksimal di Indonesia untuk bisa mendapatkan tiket ke fase selanjutnya.

"Pertandingan pertama (lawan Chinese Taipe) dan berharap menghasilkan laga terbaik," kata dia dalam sesi konferensi pers di Solo, Selasa (5/9/2023). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tren Positif

Dalam kesempatan itu, Ahmet mengaku akan melihat terlebih dahulu laga antara Timnas Chinese Taipei melawan Timnas Indonesia pada tanggal 9 September mendatang. Laga tersebut akan menjadi langkahnya melihat pola permainan Timnas Indonesia.

Sementara untuk menghadapi Chinese Taipei ia hanya mengandalkan kekuatan persiapan timnya untuk menghadapi babak kualifikasi kali ini. "Untuk match selanjutnya melawan Indonesia itu akan bergantung pada pertandingan pertama," ujarnya.

Dirinya mengaku optimis timnya akan lolos ke fase selanjutnya lantaran sebelumnya menjalani pemusatan latihan di Dalian, Turkmenistan, di mana pada TC tersebut timnya meraih hasil positif.

Anak asuhannya saat itu melawan China berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0 yang dicetak oleh Meylis Durdiyev dan Nurmurad Roziev.

"Kami telah mendapatkan banyak pengalaman dari AFC lalu dan pengalaman itu akan membantu kami untuk melakukan match ini," kata dia.

Turkmenistan akan melakoni laga kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K melawan Chinese Taipei atau Taiwan di Stadion Manahan Solo, Rabu (6/9/2023). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat